PERESMIAN POS KAMLING DI DUSUN NGAGLIK, DESA PATALAN, KEC. JETIS

Rabu, 15 April 20150 komentar



Warga Dusun Ngaglik, Desa Patalan, Jetis, Bantul patut berbangga hati, pasalnya di wilayah mereka telah berdiri sebuah pos kamling. Tak hanya itu, biaya pembangunannya pos kamling sebesar Rp. 4.000.000,- pun berasal dari swadaya warga setempat dengan melakukan iuran masing-masing KK Rp. 50.000,- dan kekurangannya berasal dari sumbangan Kepala Dusun Ngaglik sebesar Rp. 1.000.000,-.

Hal tersebut terungkap dalam peresmian pos kamling tersebut pada hari Sabtu, 11 April 2015 pukul 20.00 Wib. Pos kamling ini sendiri diresmikan oleh Kanit Bintibluh Sat Binmas Polres Bantul, Ipda Sudiasih yang mewakili Kasat Binmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Kec. Jetis, Lurah Desa Patalan R. Sudiharjo, Kepala Dusun Ngaglik Sukamto dan warga masyarakat Dusun Ngaglik.

Menurut Ipda Sudiasih, dengan dibangunnya pos kamling di Dusun Ngaglik ini, masyarakat setempat diharapkan dapat lebih meningkatkan kemananan lingkungan di wilayahnya. Jadilah polisi bagi diri sendiri, karena dengan begitu rasa aman akan terjaga. Dalam menjaga rasa aman tidak hanya tugas dari polisi sebagai aparat penegak hukum, melainkan tugas kita bersama.
           
Ipda Sudiasih juga mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih kepada warga Dusun Ngaglik atas kepedulian masyarakat untuk membangun pos kamling di dusun mereka. Ini membuktikan adanya rasa kebersamaan, penuh keharmonisan sehingga timbul rasa kepedulian terhadap keamanan lingkungan.

Acara ditutup dengan do’a oleh Rois Dusun Ngaglik, Mugi Rajarjo dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Desa Patalan Sudiharjo yang kemudian diserahkan kepada Dukuh Ngaglik.

Dalam kesempatan itu juga, Ipda Sudiasih memberikan tali asih kepada warga Dusun Ngaglik berupa kelengkapan alat ronda seperti senter, borgol, tongkat dan kode pemukulan kentongan sebagai bentuk kepedulian Polres Bantul terhadap pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayah Bantul. (Sihumas Sek Jetis) 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger