POLSEK BAMBANGLIPURO UNGKAP KASUS PENIPUAN

Selasa, 21 April 20150 komentar



Unit Reserse Polsek Bambanglipuro telah berhasil mengungkap kasus penipuan dan pengelapan dengan menangkap tersangka Sumpel (32 tahun) warga dusun Ngambah Rt 05, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Kamis, 16 April 2015.

Tersangka Sumpel adalah pelaku penipuan dan penggelapan dengan modus menyewa / meminjam sepeda motor ataupun mesin pompa air dengan alasan untuk mengairi sawah kepada para korban, kemudian barang barang tersebut setelah ada ditanganya dijual kepada orang lain.

Kerena perbuatanya menyebabkan para korban yang kesemuanya adalah warga Bambanglipuro menderita rugi jutaan rupiah kemudian semuanya melapor ke Polsek Bambanglipuro. Diketahui tersangka dalam kurun waktu 2 bulan minimal telah melakukan aksinya ini sebanyak empat kali.

Tersangka ditangkap petugas setelah menjadi buron beberapa hari. Penangkapan ini berkat kerja keras petugas setelah mendapatkan informasi bahwa pada hari Kamis tanggal 16 April 2015 tersangka berada di daerah Panggang Gunung Kidul di rumah teman wanitanya.

Tanpa menyia-nyiakan informasi yang ada petugas langsung menuju ke lokasi yang dimaksud ternyata tersangka tidak ada ditempat. Namun petugas tidak putus asa tetap melanjutkan perburuannya ke wilayah lain. Di tengah perjalanannya petugas melihat tersangka sedang berjalan kaki sendirian di wilayah Nambangan Seloharjo Pundong Bantul. Seketika itu juga petugas langsung menangkap tersangka kemudian dibawa ke Polsek Bambanglipuro untuk menjalani pemeriksaan.

Didepan petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya yaitu penipuan dan penggelapan yang dilakukan di wilayah Kec B lipuro pada bulan Maret dan April 2015.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 mesin pompa air merk Honda dan 2 unit sepeda motor masing masing merk Shogun dan Tossa. Karena perbuatanya tersangka dikenai pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau menggelapkan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (Sihumas Sek Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger