POLSEK PANDAK AMANKAN KUNJUNGAN TIM PENILAI LOMBA DESA KABUPATEN BANTUL DI DESA CATURHARJO

Kamis, 23 April 20150 komentar



Personil Polsek Pandak mengamankan giat penilaian lomba desa Tingkat Kabupaten Bantul di Desa Caturharjo Pandak, Rabu, 22 April 2015 sekira pukul 09.00 Wib.

Dalam melaksanakan pengamanan, Polsek Pandak dibantu oleh Linmas. Pengamanan ini  dilaksanakan demi ketertiban dan kelancaran kegiatan tersebut. Karena kegiatan ini mengundang antusiasme yang tinggi dari masyarakat Desa Caturharjo, sehingga kehadiran Polisi dinilai perlu untuk menjamin acara tersebut berjalan dengan tertib. 

Hadir dalam penyambutan Tim Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul yaitu Muspika Kecamatan Pandak antara lain Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH, Camat Pandak Drs. Agus Sulistiyono, MM, Lurah Desa Caturharjo Budi Suryanto, BA, BKM Desa Caturharjo serta Pamong Desa Caturharjo.

Aspek yang dinilai dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul adalah administrasi desa, bidang kesehatan, bidang pendidikan dan bidang kemiskinan. Untuk administrasi desa, akan mencocokan data yang ditampilkan di induk dengan data yang ada di lapangan.

Setelah acara ramah tamah selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi desa. Seluruh Kepala Seksi yang ada di Pemerintahan Desa Caturharjo diperiksa administrasinya oleh tim. Bahkan administrasi Bhabinkamtibmas Desa Caturharjopun ikut diperiksa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Dusun Banyuurip yang ditunjuk sebagai sample penilaian. Di lapangan Gadung Malthen, masyarakat Dusun Banyuurip menyambut rombongan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul dengan berbagai kesenian tradisional seperti jathilan, gejog lesung dll.

Guna mengamankan kegiatan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kab. Bantul di Desa Caturharjo, Polsek Pandak menempatkan personelnya dilokasi hingga kegiatan berakhir pada pukul 13.30 Wib berjalan dengan lancar dan aman. (Sihumas Sek Pandak)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger