SEMA’AN AL QUR’AN DAN PENGAJIAN KHAUL KYAI MAKSUM KE 28 DI DUSUN KENTOLAN LOR, PAJANGAN

Selasa, 28 April 20150 komentar




Dalam rangka memperingati Isro’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan perpisahan para Mahasiswa UPY yang melaksanakan KKN dusun Kentolan Lor dilaksanakan pengajian, Minggu, 26 April 2015 jam 20.00 Wib.

Pengajian ini juga diisi dengan sema’an Al Qur’an Minggu Kliwon dan pengajian Khaul Kyai Maksum ke 28 yang diselenggarakan di Masjid Aminiin dusun Kentolan Lor RT 04 Guwosari Pajangan.

Dari pantauan Bamin Sihumas Polsek Pajangan, Bripka Moh. Arin Ashudi yang meliput dilapangan, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dukuh Kentolan Lor Bpk. Sagimin, Dk. Kembangputihan Bpk. Sulisman, Ketua Panitia H. Dahono, KH. Cludhori Abdul Aziz, Kiyai Za’im Zaini, Mahasiswa KKN UPY dan kurang lebih 300 jamaah.

Perwakilan dari Mahasiswa, Aji Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga masyarakat Dusun Kentolan Lor yang selama ini telah menerima dan membantu Mahasiswa UPY sehingga kegiatan KKN dapat berjalan lancar hingga selesai.
Atas nama teman-temannya, kami menyampaikan permintaan maaf apabila selama ini kami telah berbuat salah dan khilaf, ujarnya.

Dalam tausiahnya, KH. Ashari menyampaikan bahwa Almarhum Kiyai Maksum merupakan orang yang berjasa dalam syi’ar agama Islam di Guwosari dan sekitarnya sehingga sudah sepatutnya, setiap tahun diperigati Khaulnya.

KH. Ashari juga menyampaikan pentingnya sesorang untuk hadir dalam pengajian atau majelis taklim, karena pahala bagi orang yang hadir dalam majelis taklim pahalanya sangat besar. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengahadiri pengajian atau majelis taklim.
Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Pajangan mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul 23.30 Wib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger