SOSIALISASI REHAB JARINGAN IRIGASI KECAMATAN PAJANGAN

Rabu, 15 April 20150 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari menghadiri kegiatan sosialisasi rehab (peningkatan dan pemeliharaan) jaringan irigasi Kec. Pajangan oleh Dinas Sumber Daya Air Kab. Bantul bertempat di Gedung Paud SPS Nusa Indah  Kembanggede RT 02 Desa Guwosari Kec. Pajangan, Minggu 12 April 2015 jam 13.00 Wib.

Acara dihadiri Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Dinas Sumber Daya Air Kab. Bantul Bpk. Purwanto, Kabag Ekbang Desa  Guwosari hm. Mursidi, Kabag Ekbang Desa Triwidadi Bpk. Sinto, Kabag Pelayanan Desa Triwidadi Bpk. Sarju, Babinsa Koramil Pajangan Pelda Subandi dan Kopka Suratmin,  para Kepala Dukuh Desa Triwidadi dan Desa Guwosari dan Kelompok Tani Kec. Pajangan dan Masyarakat yang terkena dampak, sosialisasi diikuti sejumlah ± 50 orang.

Bapak Purwanto dari Dinas SDA Kab. Bantul dalam sosialisasinya menyampaikan Dinas SDA Kab. Bantul Tahun 2015 ini akan melaksanakan pembangunan 110 lokasi peningkatan dan pemeliharaan saluran irigasi di Kab. Bantul, 2 diantaranya di wilayah Kec. Pajangan yaitu di Dk. Kadisono kanan Desa Guwosari dan Desa Triwidadi. Di Kec. Pajangan rehab jaringan irigasi tersebut direncanakan akan menggunakan anggaran per item Rp. 500 juta. Rehab dimulai dari tanggal 17 April 2015 s/d 15 juli 2015 90 hari kalender. Pelaksanaan rehab akan menggunakan rekanan dengan sistem tender dan akan memberdayakan masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Diharapkan bantuan dan kerjasama dari masyarakat dalam melaksanakan pembangunan ini. Dan setelah selesai pembangunanya agar masyarakat dapat merawat dengan baik sehingga bisa bertahan lama’

Dalam sosialisasi tersebut dilakukan tanya jawab antara warga masyarakat dengan Dinas SDA Kab. Bantul. Kabag Ekbang Desa Triwidadi Bpk. Sinto juga meminta bantuan TNI dan Polri untuk ikut mengawasi jalannya pembangunan, sehingga pekerjaan sesuai takaran yang diharuskan dan hasil pembangunan dapat bertahan lama.

Camat Pajangan mengharapkan masyarakat  untuk merasa handarbeni hasil-hasil pembangunan sehingga dapat berumur panjang. Awasi dan batasi muatan truck yang melintas disekitar irigasi agar tidak merusak saluran irigasi serta jangan membuang sampah diirigasi agar arus air lancar. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger