SUNGAI CODE MELUAP, SAR SAT SABHARA POLRES BANTUL EVAKUASI WARGA

Kamis, 23 April 20150 komentar




Tim SAR Sat Sabhara Polres Bantul yang dipimpin Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Muhammad Qori Okto Handoko, SIK membantu evakuasi warga di sekitar kali Code Dusun Ngoto, Bangunharjo, Sewon yang rumahnya terendam banjir. Selain mengevakuasi warga, Tim SAR Sat Sabhara Polres Bantul juga membantu mengevakuasi hewan ternak milik warga.
 
Tim SAR Polres Bantul sempat mengalami kesulitan saat berusaha membantu mengevakuasi warga mengingat medan yang sudah digenangi banjir. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana  yang ada, Tim SAR Sat Sabhara Polres Bantul tetap berusaha untuk melaksanakan tugas dengan maksimal demi untuk membantu warga yang mengalami bencana.
 
Kali Code pada Rabu petang 22 April 2015 pukul 20.00 Wib, kembali bergolak dan mengalami banjir hebat setelah empat tahun terakhir terpantau tenang pasca meletusnya Gunung Merapi tahun 2010 lalu.
 
Akibat banjir tersebut, sekitar 20-an rumah di sekitar kali Code Dusun Ngoto, Bangunharjo, Sewon terrendam air dan memaksa penghuninya harus mengungsi ke tempat yang aman. Banjir datang begitu cepat, sehingga membuat sebagian warga korban banjir tak sempat membawa dan menyelamatkan barang-barangnya. (Sat Sabhara)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger