UPACARA PEDANG PORA SAMBUT KAPOLRES BANTUL BARU AKBP DADIYO, SIK

Jumat, 17 April 20150 komentar



AKBP Dadiyo telah resmi menjadi Kapolres Bantul yang baru mengantikan AKBP Surawan, SIK. Upacara serah terima jabatan Kapolres Bantul ini dilaksanakan pada hari Jumat, 17 April 2015 di gedung Serba Guna Mapolda DIY. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH.

Selesai melaksanakan Upacara sertijab, selanjutnya Kapolres Bantul yang baru AKBP Dadiyo, SIK beserta istrinya menuju ke Mapolres Bantul disambut dengan upacara pedang Pora. Demikian juga kepergian mantan Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK beserta istrinya juga diantar dengan upacara pedang pora.

Upacara penyambutan ini berlangsung khidmat. Satu persatu jajaran perwira pertama mengangkat pedangnya, membentuk ruang untuk dilewati Kapolres yang baru. Setelah melewati barisan personel pedang pora, langsung menyalami para pejabat Polres Bantul dan anggota beserta ibu Bhayangkarinya yang menyambut dalam barisan hingga ruang lobi Mapolres Bantul.

Setelah sampai diruang lobi Kapolres baru langsung memasuki ruang kerjanya yang baru disambut dengan hangat oleh Kapolres lama. Selanjutnya diadakan ramah tamah sejenak, diruang tersebut terlihat suasana keakraban diantara mantan Kapolres dan Kapolres yang baru.

Setelah acara ramah tamah selesai dilanjutkan apel personil di halaman Mapolres.

Dalam apel tersebut mantan Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK memberikan sambutanya, pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan hidayah serta kesehatan sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dl halaman Polres Bantul yang kita cintai ini dalam keadaan sehat walafiat.

Acara seperti ini, merupakan hal yang biasa dilaksanakan apabila ada pergantian pejabat, namun acara ini memiliki makna tersendirl bagi saya dan keluarga karena saya sudah bersama sama dengan saudara sekalian selama kurang lebih 18 bulan tentunya banyak suka dan duka yang merupakan rangkaian dari dinamika tugas.

Dalam acara apel ini terasa adanya kebersamaan dan kekompakan yang menggambarkan bahwa selama ini begitu baik dan erat jalinan kerjasama semua pihak dalam pelaksanaan tugas di Polres Bantul ini, sehingga Kabupaten Bantul tetap aman dan kondusif.

Tercipta dan terpeliharanya keamanan yang kondusif di Kab. bantul selama ini adalah merupakan hasil kerja keras kita semua, baik Polri pemerintah, Legislatif, TNI, Pemuda, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Insan Pers dan seluruh elemen masyarakat yang ada dl wilayah Kabupaten Bantul ini.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dukungan, bantuan dan kerjasama yang telah diberikan kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Kapolres Bantul selama lebih kurang 18 bulan dengan baik.

Ada beberapa pesan yang dapat saya sampaikan yaitu:
1. Pelihara terus kerjasama kita untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara khususnya dl Bantul tercinta ini.
2. Bantul merupakan daerah penyangga kota Yogyakarta tingkatkan kinerja kita agar situasi kamtibmas dapat terwujud.
3. Tingkatkan kegiatan kepolisian untuk menekan kriminalitas agar tercipta kabupaten Bantul yang aman dan tertib.
4. Tingkatkan soliditas internal agar kita lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bantul

Selanjutnya yang menjadi harapan saya:
1. Apa yang telah menjadi program kerja, mohon untuk diteruskan oleh pengganti saya dan dapat lebih ditingkatkan .
2. Dengan kepemimpinan kapolres yang baru kiranya dapat membawa angin segar bagi polres bantul dan jajaran serta seluruh masyarakat Bantul pada umumnya untuk lebih meningkatkan upaya didalam mewujudkan dan memelihara kamtibmas yang lebih kondusjf, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman.

Akhirnya kami menyadari sebagai manusia biasa selama 18 bulan saya bertugas di Bantul tentu ada tutur kata, sikap dan perbuatan atau tingkah laku, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang kurang berkenan pada bapak-bapak, ibu-ibu dan rekan sekalian, kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar besarnya dan selanjutnya dengan kepindahan tugas kami sebagai Wakapolres Metro Jakarta Selatan.

Kami mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik. sekian dan terimakasih.

Pada giliranya, Kapolres Bantul yang baru AKBP Dadiyo, SIK dalam sambutanya, pertama - tama marilah kita mengucapkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dl halaman Mapolres Bantul ini, dalam rangkaian acara sertijab Kapolres Bantul dari AKBP Surawan, SIK kepada saya AKBP Dadiyo, SIK dalam suasana tertib dan hikmat.

Seiring dengan rasa syukur tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya untuk menjabat sebagai Kapolres Bantul yang baru menggantikan pejabat sebelumnya Bapak AKBP Surawan, SIK.

Saya sebagai pejabat baru bersama keluarga dengan tulus dari lubuk hati yang paling dalam bermohon agar kiranya dapat diterima sebagai warga baru Polres Bantul, selanjutnya saya dan keluarga mohon dukungan, kerjasama, kritik dan saran untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh pimpinan polri, karena saya berkeyakinan dalam menghadapi tugas seberat apapun dapat dilaksanakan bilamana saya mendapat dukungan dari seluruh anggota Polres Bantul dan masyarakat Bantul yang kita cintai ini.

Sebagai warga baru Bantul perlu kiranya saya beserta keluarga memperkenalkan diri dengan maksud dan tujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan hubungan emosional baik secara kedinasan maupun pribadi, untuk itu saya akan perkenalkan diri saya, Dadiyo, SIK, pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi, saya mempunyai 1 orang istri , dan dua orang anak yang masih sekolah dl bangku SLTP dan SD, riwayat penugasan saya sebelumnya sebagai Kabag Binkar Ro Sdm Polda Diy.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada pejabat lama AKBP Surawan, SIK atas kerja keras dan pengabdian di Polres Bantul yang begitu baik, sehingga kami mohon doa restunya untuk dapat melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Bantul.

Untuk itu saya mengajak kepada seluruh anggota Polres Bantul dan polsek jajaran untuk menjaga dan meningkatkan kinerja dengan melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya dl fungsi manapun saudara ditugaskan, harapan saya untuk anggota Polres Bantul adalah    sebagai berikut :

1. Kita tingkatkan kerjasama dengan mengajak masyarakat Bantul untuk meningkatkan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban  di lingkungan masing masing.
2. Koordinasi antar fungsi satuan dan polsek jajaran agar dl intensifkan sehingga setiap ada kejadian anggota segera dapat bertindak dan dapat menyelesaiakannya.
3. Pelaksanakan kegiatan yang sudah berjalan untuk lebih ditingkatkan sehingga kamtibmas di wilayah hukum polres Bantul tetap kondusif.

Selanjutnya saya selaku pimpinan Polres Bantul bersama anggota menyampaikan ucapan terimakasih kepada akbp Surawan, SIK semoga ditempat yang baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Selatan yang tingkat kerawanan lebih tinggi dibanding Bantul, dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertambah sukses.

Selesai sambutan Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK dilanjutkan upacara pedang pora mengantar kepergian mantan Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK beserta istrinya.

Bag Humas Polres Bantul mengucapkan Selamat Jalan AKBP Surawan, SIK dan Selamat Datang AKBP Dadiyo, SIK, yang datang membawa harapan yang pergi meninggalkan kenangan, Semoga AKBP Surawan, SIK sukses di tugas yang baru. Amin. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger