WASPADALAH, PENCURIAN BURUNG MULAI MARAK

Jumat, 17 April 20150 komentar



Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki burung kicauan agar menjaga burungnya dari incaran pencuri. Pasalnya saat ini di wilayah Bambanglipuro mulai marak terjadi pencurian burung. 

Berikut dua kejadian pencurian burung yang terjadi di wilayah Bambanglipuro.

Kejadian pertama, Selasa, 14 April 2015 pukul 02.30 Wib di dusun Jipangan Rt. 07 Mulyodadi Bambanglipuro Bantul. Korban adalah Santoso (40 tahun) alamat sama dengan TKP.

Kejadian berawal sewaktu korban sedang tidur mendengar suara burung yang berontak “cieeet cieeet”.

Kemudian korban keluar rumah menuju arah suara burung yaitu ke kandang ternak burung melewati arah pintu belakang. Namun saat korban mau keluar rumah tidak bisa, dikarenakan pintu telah disegel dengan Kawat oleh pelaku sehingga korban hanya berteriak maling maling dari dalam rumah.

Setelah berusaha, akhirnya korban dapat keluar rumah melewati pintu depan dan mendapati ada 2 orang menggunakan motor kabur lewat jalan samping rumahnya.

Setelah cek lokasi ternak burungnya ternyata satu ekor burung Kacer Jawanya hilang. Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp. 700.000,. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Bambanglipuro guna penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian kedua, Rabu, 15 April 2015 di Tempel Turi Rt. 07 Sidomulyo Bambanglipuro Bantul. Korban adalah Eko Murjito (48 tahun) alamat sama dengan TKP.

Kejadian berawal ketika istri korban sepulang dari RS Panembahan Senopati mendapati pintu sebelah barat rumahnya diikat pakai kawat. Kemudian istri korban memanggil tetangganya untuk mengecek sekitar rumah dan didapati pintu kandang burung milik korban terbuka dan 5 ekor burung yang dikandang tersebut hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 5 ekor burung jenis Murai Batu Medan seharga Rp. 19.000.000.- (Sembilan belas juta rupiah). Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek Bambanglipuro.

Uniknya, pada kedua kasus ini pencuri menggunakan modus yang sama, yaitu mengunci pintu korban dengan kawat. Karena kejadian ini maka Kapolsek Bambanglipuro akan meningkatkan patrolinya dan meminta kepada masyarakat untuk waspada meningkatkan keamanan lingkungan masing masing. Ingat keamanan bukan hanya tanggungjawab kepolisian saja namun adalah tanggungjawab bersama.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger