WASPADAI PENGGUNAAN JAS HUJAN 'PONCO'!

Rabu, 08 April 20150 komentar



Musim hujan telah tiba, sudah saatnya bagi para pengguna kendaraan bermotor khususnya penunggang kuda besi untuk selalu sedia mantel sebelum hujan. Tapi perhatikan penggunaan mantel yang tepat, terutama jas hujan tipe Ponco.

Jas hujan ini sebenarnya sangat tidak direkomendasikan karena adanya bahaya yang selalu mengancam setiap pemakainya. Hal ini pun turut menjadi perhatian Divisi Humas Mabes Polri yang melalui akun facebooknya, turut melakukan sosialisasi untuk tidak memakai jas hujan tipe ini.

Saran ini dinilai sangat masuk akal mengingat sudah banyak kasus kecelakaan yang ternyata disebabkan oleh mantel tersebut. karena sejenak saja pengemudi lalai, tanpa disadari mantel sudah masuk ke jeruji roda dan membuat ban selip. Walhasil, sepeda motor akan oleng dan saat itulah kecelakaan seringkali takkan terelakkan.

Jika memang terpaksa dan harus memakai jas hujan ponco ini, sangat disarankan untuk menindih atau menduduki bagian belakang mantel hingga tidak ada sisa, sehingga tidak ada lambaian yang membahayakan hingga masuk ke jeruji roda.

Selanjutnya sisi depan mantel selalu dalam keadaan praktis dan tidak menghalangi ruang gerak kaki. Jangan sampai jas hujan ini malah melilit kaki Anda sehingga saat sepeda motor berhenti dan kaki harus turun, Anda malah kehilangan keseimbangan yang membuat motor roboh.

Bagi Anda yang  memiliki pengalaman saat menggunakan mantel ini, silakan bagi cerita Anda di kolom komen di bawah agar para pengguna lain bisa ikut waspada dan berhati-hati.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger