ALIANSI MAHASISWA UMY TUNTUT JOKOWI PEDULI MUSLIM ROHINGNYA

Jumat, 29 Mei 20150 komentar



Kamis, 28 Mei 2015 pukul 13.45 Wib didepan Kampus UMY berlangsung aksi unjuk Rasa mahasiswa yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa UMY dengan seruan aksi “Jangan Biarkan Rakyat Menjerit” dengan penanggung jawab Saudara Zaenudin.

Adapun tuntutan yang menjadi latar belakang dilakukan aksi adalah Pendidikan yang mahal, Kembalikan kekayaan alam Indonesia, Turunkan harga kebutuhan pokok dan Menuntut kepedulian JOKOWI terhadap penderitaan Muslim Rohingya.

Aksi unjuk rasa diikuti puluhan mahasiswa UMY dengan berjalan dan berorasi dilorong lorong kampus dengan tujuan menarik mahasiswa lain agar mau bergabung.

Orasi dilaksanakan didepan pintu gerbang kampus UMY dengan melakukan orasi yang dilakukan oleh Zaenudin Arsyad dan Mukmin Rizal yang menyuarakan agar Jokowi memenuhi janji politik yang diumbar saat kampanye diantaranya pendidikan yang murah. Orasi juga menyinggung pemerintah yang tidak memperhatikan eksploitasi sumbe daya alam di indonesia dimana saat kampanye akan dikelola Indonesia seutuhnya.

Aksi tersebut juga mengajak para pengguna jalan, mahasiswa dan para karyawan UMY untuk membantu muslim Rohingnya yang tertindas. Dalam orasinya juga mengancam akan menggulingkan pemerintahan jika tuntutan tidak dipenuhi.

Kegiatan aksi unjukrasa selesai pukul 14.45 Wib berjalan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger