BERBEKAL REKAMAN CCTV, POLSEK BANTUL BERHASIL UNGKAP KASUS PENCURIAN

Rabu, 13 Mei 20150 komentar



Berbekal rekaman CCTV, Polsek Bantul berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda milik korban bernama Bening Ramadhan Melati Kusumaningtyas pelajar SMP Negeri 2 Bantul yang dilakukan oleh tersangka berinisial Sap warga Dusun Peten, Kebunagung, Imogiri, Bantul.

Peristiwa pencurian ini sendiri terjadi pada tanggal 1 Mei 2015 lalu. Saat itu korban kehilangan sepeda merk Polygon miliknya yang diparkir dihalaman SMP Negeri 2 Bantul. Mengetahui sepedanya raib, korban langsung melaporkannya  ke Polsek Bantul.

Mendapat laporan korban, petugas dari Polsek Bantul segera meluncur ke lokasi kejadian untuk olah TKP. Aksi pelaku ternyata terekam kamera CCTV. Dari rekaman CCTV inilah akhirnya petugas yang melakukan penyeledikan  berhasil mengidentifikasi pelaku.

Setelah merasa yakin dengan targetnya, petugas dari Unit Reskrim Polsek Bantul menjemput tersangka Sap di rumahnya Dusun Peten, Kebunagung, Imogiri, Bantul, Selasa, 12 Mei 2015. Tersangka yang berhasil diamankan petugas tanpa perlawanan itu lalu digelandang ke Polsek Bantul.

Dihadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian sepeda  di SMP Negeri 2 beberapa waktu lalu. Pelaku juga mengaku bahwa sepeda tersebut telah dijualnya kepada seseorang secara online. Saat ditanya apakah tersangka mengenal pembelinya, tersangka mengaku tidak mengenalnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka harus meringkuk dibalik jeruji besi dan resmi menyandang status sebagai tahanan. Bersama tersangka, ikut diamankan pula barang bukti sebuah kunci sepeda berupa selang warna hitam yang di rusak oleh tersangka.
Saat ini Polsek Bantul masih memburu orang yang membeli sepeda yang dicuri oleh tersangka tersebut. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger