IRWASDA POLDA DIY PERINTAHKAN ANGGOTA LAKSANAKAN POS PAGI DENGAN IKHLAS DAN TANGGUNG JAWAB

Rabu, 13 Mei 20150 komentar





Polsek merupakan ujung tombak penggelaran pasukan di lapangan. Apabila kinerja Polsek tumpul, maka kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas akan meningkat. Namun, apabila Polsek itu kuat, maka akan tercipta keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Irwasda Polda DIY Kombes Pol Drs. Muh Jupri saat mengambil apel pagi di Polres Bantul, Rabu, 13 Mei 2015 pukul 08.00 Wib.

Apel pagi diikuti oleh Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK beserta seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek Jajaran, seluruh anggota dan PNS Polres Bantul. 

Dalam pandangan Irwasda Polda DIY, sebagai ujung tombak seharusnya peran Polsek dapat dimaksimalkan dalam melaksanakan tugas sebagai telinga Polri untuk melakukan deteksi dini berbagai kerawanan yang mungkin terjadi. Peran Polsek harus dioptimalkan untuk kemudian dimanfaatkan guna meredam dan mengantisipasi berbagai dinamika di lapangan.

Irwasda juga menambahkan, Pimpinan Polri telah mengeluarkan 10 program prioritas dan program pelaksanaan quick wins Polri. Pimpinan Polri berkeinginan agar Polri menjadi lebih baik dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada. Salah satunya adalah dengan penggelaran pasukan pada pagi hari yang merupakan jam sibuk karena masyarakat memuali aktifitasnya. Polri diharapkan dapat hadir ditengah-tengah masyarakat terutama pada saat jam-jam sibuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksankan pos pagi.

Kebijakan penggelaran pasukan dengan melaksanakan pos pagi merupakan kebijakan yang sengaja diambil pimpinan Polri sebagai implementasi dari pelaksanaan tugas pokok Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kehadiran Polisi untuk mengatur arus lalu lintas di pagi hari sangat diperlukan, karena pada jam-jam tersebut merupakan waktu dimulainya berbagai aktifitas masyarakat, ada yang berangkat kerja, belanja, sekolah dan aktifitas-aktifitas lainnya,” ujar Irwasda.

Menurut Irwasda kehadiran petugas pada jam-jam tersebut dirasa perlu untuk mencegah terjadinya berbagai kerawanan yang terjadi akibat padatnya arus lalu lintas seperti terjadinya kemacetan, ketidaktertiban hingga terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Selain membahas pelaksanan penggelaran pasukan, Irwasda juga menyoroti kinerja dibidang Reskrim. Menurutnya, seorang anggota Reskrim harus menjadi Penyidik yang profesional, yaitu dengan mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Apabila seorang Penyidik telah memedomani aturan yang ada, maka tidak ada lagi Penyidik yang memutarbalikan fakta.

“Seorang Penyidik juga harus memiliki integritas tinggi, apabila Penyidik telah membekali diri dengan integritas dalam bekerja, maka tidak ada lagi pelanggaran dan kompalin dari masyarakat, mengingat salah satu komplain tertinggi dari masyarakat adalah pelayanan dibidang Reskrim,” imbuh Irwasda.

Diakhir arahannya, Irwasda Polda DIY mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan Commander Wish pimpinan Polri dalam pelaksanaan pos pagi dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab.

“Semoga apa yang saya sampaikan dapat dipahami dan dilaksanakan demi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutup Irwasda.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger