CIPTAKAN KAMTIBMAS KONDUSIF, KANIT BINMAS POLSEK PAJANGAN LAKSANAKAN GIAT BINTIBMAS DI DUSUN SANTAN

Kamis, 28 Mei 20150 komentar




Dalam rangka terjalinya silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta terciptanya Kamtibmas yang kondusif, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng melaksanakan kegiatan Bintibmas di dusun Santan RT 03 Guwosari Pajangan tepatnya di rumah Bapak. Andri, Minggu 24 Mei 2015 jam 18.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan adalah Aiptu Subari, Babinsa Koramil Pajangan Kopka Suratimin, Kasi Trantib Kec. Pajangan Bapak. Halumuan Marbun, SH, Kepala Dukuh Santan Bapak Mudakir, Bapak Nur Taufik, Tomas dan ± 50 warga setempat.

Kanit Binmas Iptu Muh. Sugeng pada kesempatannya menyampaikan terima kasih atas partisifasi  masyarakat dusun Santan yang telah bersama-sama pihak kepolisian menjaga situasi dusun Santan dalam keadaan aman dan kondusif, tanpa adanya partisifasi aktif dari masyarakat tidak mungkin Polri dapat menjaga dusun ini mengingat jumlah personil kepolisian khususnya Polsek Pajangan sangat terbatas.

Oleh karena itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan Polri untuk membantu menjaga wilyahnya dengan cara mengaktifkan kegiatan Pos Kamling. Dengan kegiatan Pos Kamling warga masyarakat akan dapat langsung menjaga lingkungannya masing-masing, disamping akan mudah memantau adanya warga asing yang mungkin masuk di wilayah dusun Santan juga dapat mencegah masuknya terjadinya tindak pencurian apalagi dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan puasa yang diperkirakan akan rawan terjadi pencurian dikarenakan banyak rumah ditinggalkan penghuninya untuk berbagai keperluan, ajak Kanit Binmas.

Disamping itu Kanit Binmas juga meminta kepada warga dusun Santan untuk mengantisifasi teroris (ISIS) dengan cara memberlakukan wajib lapor kepada ketua RT/RW atau perangkat desa terhadap orang yang datang ke desa terlebih jika sampai 1 x 24 jam dan apabila ada warga yang baru pindah ke desa agar bisa ditanyakan surat kepindahan dari daerah asal untuk mengetahui secara jelas asal usul warga tersebut.

Kanit juga meminta warga untuk melaporkan ke polisi apabila melihat segala bentuk kegiatan ISIS seperti perekrutan untuk menjadi anggota ISIS karena paham ISIS itu sesat tidak sesuai dengan syariat Islam dan mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

Kegiatan ditutup dengan tanya jawab masalah kamtibmas dan masukan masukan  yang akhirnya ditampung oleh Kanit Binmas guna dipergunakan untuk bahan meningkatkan tugas pelayanan polisi kepada masyarakat. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger