TATAP MUKA SAT BINMAS POLRES BANTUL DENGAN SENKOM WILAYAH BANGUNTAPAN DAN PIYUNGAN

Kamis, 28 Mei 20150 komentar



Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Bantul, Ipda Sudiasih melakukan tatap muka dengan anggota Sentra Komunikasai (Senkom) wilayah Kecamatan Banguntapan dan Kecamatan Piyungan di aula Balai Desa Tamanan, Banguntapan, Bantul, Rabu, 27 Mei 2015 pukul 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, S.H., Danramil Banguntapan, Lurah Desa Tamanan Banguntapan, Ketua Umum Senkom Kab. Bantul, para Babinkamtibmas Polsek Banguntapan serta Ketua Pengurus Senkom Wilayah Banguntapan dan Piyungan.

Dalam sambutannya Ipda Sudiasih menyampaikan sebagai organisasi mitra Polri, Senkom harus siap membantu pemerintah dan polisi dalam memberikan informasi mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat diseluruh pelosok wilayahnya.  Menurut Ipda Sudiasih, peran serta Senkom dalam ikut serta menciptakan kamtibmas yang kondusif harus selalu dikordinasikan dengan para Babinkamtibmas di wilayah anggota Senkom berada.

Lebih lanjut lagi Ipda Sudiasih mengharapkan Senkom dapat mencipkan sinergitas kemitraan dengan jajaran Polri dan membangkitkan nilai-nilai kepedulian kepahlawanan dan empat pilar kebangsaan yang saat ini telah mulai luntur dan lenyap akibat perkembangan teknologi, globalisasi serta terkontaminasi budaya asing.

Selain itu, melalui Senkom ini hendaknya peran serta masyarakat dalam memelihara kamtibmas harus kembali diberdayakan dan ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keluarga dan lingkungan dari gangguan kamtibmas itu sendiri, tegasnya.

Secara khusus Ipda Sudiasih menginformasikan tentang pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Progo 2015 kepada anggota Senkom yang hadir. Dalam rangka pelaksanaan operasi tersebut, beliau mengharapkan anggota Senkom dapat menjadi contoh bagi masyarakat, dengan membudayakan tertib saat berlalu lintas. (Sat Binmas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger