DESIMINASI PEMBENTUKAN MASYARAKAT ASEAN 2015

Jumat, 22 Mei 20150 komentar



Kamis, 21 mei 2015 dimulai pukul 08.00 Wib bertempat di aula SMA 2 Bantul telah berlangsung deseminasi pembentukan masyarakat Asean 2015 memaksimalkan kesiapan Indonesia pada pilar politik keamanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Deputi II Pollugri Polhukam Agus Sriyono, Danrem 072 Pamungkas yang di wakili Kol Hendro, Kemenham DIY, BP3TKI DIY, Kejaksaan DIY/Bantul, Kapolres Bantul diwakili Ipda Gunawan, Dandim Bantul,  Camat se Bantul,  Lurah Bantul M Zubaidi, Dekan Fak Hukum UMY, Uii, Ahmad Dahlan, Umi Khasanah, STEI, SMA 1, 2, 3 dan SMA 11 Yogyakarta, serta undangan sekitar 115 orang.

Acara di awali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan sambutan pembukan desiminasi oleh Suyoto Asek II Pemda Bantul. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada panitia dan peserta, memberikan selamat bahwa tahun ini Bantul dapat meluluskan 100% siswa SMA / SMK pada tahun ini. Dan jurusan IPS mendapat rangking 1 se Prop DIY dan rangking 2 pada jurusan IPA.

Deputy II Pollugri Polhukam Agus Sriyanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa kita harus meningkatkan SDM, produk dan infraktuktur yang bagus sehingga dapat bersaing dengan negara - negara Asean.  Dengan diadakan desiminasi di sekolah ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagi generasi muda dimana nantinya akan menjadi pelaku usaha dalam masyarakat Asean.

Acara dilanjutan penyampaian materi oleh :
1. Dupito D Simamora Asdep 2/II kerja sama Asean Polhukam menyampaikan analisis, tantangan dan peluang menyongsong masyarakat Asean 2015
2. M. Prayogo Purnama Sip. Mpp dosen dan peneliti pusat studi Asean UGM menyampaiakan materi kesiapan daerah dan nasional dalam menyosong masyarakat Asean.
3. Irwan Jati Sip. M.Hum. M.Ss ketua Prodi Hub Internasional UII menyampaikan materi peranan masyarakat madani dalam pembentukan masyarakat Asean.

Sebagai moderator acara Kol Arh FX Mokoginto Sihotang Kabid Kerma Bilateral Asean. Kegiatan berahkir pukul 12.35 berjalan aman dan terkendali dengan pengamanan oleh personil polsek Bantul. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger