TIM TEMATIK MEDIA MASSA KEMENKES RI KUNJUNGI SLB BANGUNJIWO

Jumat, 22 Mei 20150 komentar



Tim Tematik media massa Kemenkes RI melaksanakan kunjungan  ke SLB Bangun Putra Bangunjiwo dalam rangka inovasi pelayanan publik Puskesmas Kasihan 1, Kamis, 21 Mei 2015 pukul 08.40 Wib.

Kegiatan dengan tema “ Bantul Cinta Anak Lunis, Anak lunis Sehat, Bantulku Hebat” ini, dihadiri oleh rombongan dari Kemenkes RI yang dipimpin oleh Busrani, SIP, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs Misbakhul Munir, Kadis Kesehatan Kabupaten Bantul Drg Maya Shintawati Panji, MM, Camat Kasihan Drs Soekendro, Kepala puskesmas Kasihan 1 dr Bambang Sulistriyanto, Kepala Puskesmas Kasihan 2 dr Eko Budisantoso M.Kes, Kepala Sekolah SLB Bangun Putra Istu Yuwanto, SPd, Lurah Desa Bangunjiwo Parja ST, Lurah Desa Ngestiharjo Onny Oktavany, tamu undangan 30 orang dari media nasional dan lokal baik media cetak dan elektronik.

Dalam sambutannya Assisten 1 Bantul Bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul Drs Misbakhul Munir selamat datang kepada Tim Tematik media massa Kemenkes RI  di Bantul, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pembangunan kesehatan di Kabupaten Bantul. Tak lupa Drs Misbakhul Munir menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Bantul yang tidak dapat menghadiri acara ini dikarenakan ada kegiatan di Provinsi DIY.

Menurut Drs Misbakhul Munir, pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesadaran masyarakat secara sosial dan ekonomi sesuai visi Bantul sehat secara mandiri yang mampu mengatasi kesehatan secara mandiri untuk meningkatkan derajat kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kepala Puskesmas Kasihan 1, dr Bambang Sulistriyanto. Dalam paparannya,  dr Bambang Sulistriyanto menyampaikan tentang profil wilayah kerja Puskesmas Kasihan dan keadaan kesehatan serta gerakan orang tua asuh lokal yang sudah dilaksanakan di TK Alhamdulillah dan TK Al Farabi. Gerakan inovasi berupa gerakan zona DB nol karena wilayah Kasihan merupakan endemik dari penderita DBD.

Menurut dr Bambang, DB ada karena perilaku dan mental dari warga setempat yang seharusnya peduli lingkungan dan sosial. Puskesmas Kasihan 1 juga memberikan pelatihan melalui program dokter luar biasa bagi siswa SLB agar menjadi mandiri dalam berperilaku hidup bersih dan sehat serta mempunyai pengetahuan keterampilan dalam menangani kasus darurat secara sederhana.

Kegiatan dilanjutkan kunjungan ke Dusun Soragan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul untuk melakukan pertukaran informasi terkait layanan tanaman obat keluarga mandiri, pelayanan kesehatan tradisional, alternatif, kontemporer yang terintegrasi serta Posyandu Plus melalui rujukan Mitra keluarga dengan penambahan Plus berupa pelayanan konseling dengan waktu sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kegiatan Berakhir pukul 13.00 berjalan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger