KANIT BINTIBMAS POLRES BANTUL MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMK N 1 SEWON

Jumat, 22 Mei 20150 komentar




Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto menjadi pembina upacara bendera di SMK N I Sewon Bantul, Senin, 18 Mei 2015 Pukul 07.00 Wib.

Upacara diikuti oleh Staf Sat Binmas Polres Bantul, Kepala Sekolah Dewan Guru, Satpam dan para siswa SMKN II Sewon Bantul kurang lebih 150 siswa.

Dalam sambutanya, Kasat Binmas Polres Bantul menyampaikan agar para siswa memupuk kedisiplinan patuh, taat  terhadap peraturan baik yang tertulis maupun tidak tertulis yang berlaku di manapun baik di sekolah, masyarakat, dirumah maupun dijalan raya.

Bersikaplah sopan santun, menghormati kepada orang tua dan para guru, karena para guru sebagai orang tua siswa selama para siswa berada di Sekolahan dan para guru yang memberikan ilmu, ketrampilan yang sangat berguna untuk masa depan bagi para siswa.

Menjaga, menghormati, toleransi hidup beragama dengan hidup rukun berdampingan, saling tolong menolong serta tidak mudah terpengaruh adanya gerakan Radikalisme dan menolak adanya bujukan, rayuan dan ajakan untuk bergabung dalam gerakan ISIS .

Tumbuhkanlah jiwa nasionalisme yang tinggi, memahami, menanamkan semangat empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang merupakan harga mati.

Selain itu, Kasat Binmas juga meminta para siswa tidak terlibat penyalahgunaan minuman berakohol,  pergaulan bebas/pornografi, vandalisme, tawuran pelajar dan sebagainya karena itu semua merugikan masa depan siswa sendiri.

Kasat Binmas berpesan agar para siswa ikut berperan aktif dalam ikut menciptakan keamanan, kenyamanan dan keselaman berlalu lintas dijalan raya dengan cara patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas serta saling menghormati, menghargai sesama pengguna jalan, karena dijalan raya ada hak orang lain sesama pengguna jalan yang harus dihormati.

Agar anda selamat dijalan pegang teguhlah 3 S yaitu Siap Diri (dalam kondisi sehat, tidak mabuk, tidak mengantuk dll), Siap Kendaraan (kelengkapan sepeda motor normal, Siap pakai dll) dan Siap mematuhi peraturan lalu lintas. (Sat Binmas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger