GIAT TRAINING MOTIFIKASI DALAM RANGKA PERINGATI HARI MAY DAY

Sabtu, 02 Mei 20150 komentar



Jumat, 01 mei 2015 mulai pukul 08.30 Wib bertempat di gedung induk lantai III Pemkab Bantul telah berlangsung giat training motifikasi dalam rangka memperingati hari buruh Internasional yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Kab Bantul SPN dan SPSI.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Bantul, AKP Sumanto, Dandim Letkol kav. Tumadi, S.sos), Asisten II Kab. Bantul Drs Suyoto HS MSI MMA, Kadisnakertrans Susanto SH MM, Ketua DPC  SPSI  kab Bantul Pristiwanto Nugroho SE dan diikuti kurang lebih 150 orang perwakilan dari perusahaan se-Bantul.

Giat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars May Day, Mars SPSI dilanjutkan laporan penyelenggara Ketua SPSI Kab Bantul Pristiwanto Nugroho SE yang menyampaikan acara ini terselenggara dengan baik dari dukungan dari pemerintah maupun dengan berbagai pihak perusahaan dan serikat pekerja di Bantul. Semoga dengan kegiatan ini serikat pekerja dan serikat buruh mendapatkan manfaat dan berguna untuk kedepannya.

Pengarahan dan pembukaan training oleh Bupati Bantul menyampaikan acara ini untuk memberikan motivasi pekerja/buruh meningkatkan produktifitas, kerjasama dan menciptakan hubungan perburuhan yang serasi dan dapat membantu menaikan produksi, menambah kemungkinan kesempatan kerja dan lebih menjamin membantu menjamin pembagian yang merata.

Kemitraan antara dunia usaha dan dunia perburuhan yang berjalan baik sehat dan harmonis, akan mendorong tumbuhnya dunia usaha di satu pihak dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja dipihak lain.

Dalam moment May Day diharapkan dalam menyampaikan aspirasi dan permasalahan ataupun isu-isu ketenagakerjaan agar menghindari hal-hal yang berbau negatif atau anarkhisme.

Gejolak ketenagakerjaan harus kita hindari agar kinerja ekonomi Bantul terus tumbuh, dunia usaha terus berkembang dan kesejahteraan buruh meningkat.

Berdasarkan pengalaman dalam pelaksanaan peringatan May Day tanggal 1 Mei sering diikuti dengan aksi-aksi unjuk rasa para buruh.

Giat dilanjutkan dengan pemberian materi training dan motivasi oleh Abu Taukhid dan H. Anton dengan materi antara lain Membangun Mental Produktif di Era Global, Sukses Meraih Impian,  Berbagi Energi Positif,  Pemimpin Besar dan Pemimpin Sukses.

Kegiatan berakhir dengan aman dan tertib dengan pengamanan secara bertutup oleh personil Polsek Bantul. (Si Humas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger