HARI MAY DAY, JTT DI TUNTUT PEKERJAKAN KEMBALI RISMA

Sabtu, 02 Mei 20151komentar




Jumat, 01 Mei 2015 mulai pukul 15.30 wib bertempat di kantor JTT/ Jogja Tugu Trans Ketandan Banguntapan Bantul berlangsung aksi unjuk rasa dari komisariat STPMD dan SMI yang tergabung dalam Komite Perjuangan Rakyat Yogyakarta (KPRI).

Aksi dipimpin oleh Heri dan Restu diikuti kurang lebih 70 orang dengan membawa bendera dan spanduk yang bertuliskan SMI komisariat STPMD-APMD, Komite Perjuangan Rakyat Yogyakarta dan lain lain.

Dalam orasinya mereka menyampaikan tuntutan agar perusahaan memperkerjakan kembali Risma Satria Pamungkas yang telah memiliki kekuatan hukum yang telah menang dengan perkara no.309K/Pdt.sus.PHI/2014 Jo 10/G/2013/PHI YK di MA.

Adapun orasi yang disampaikan antara lain :
a. Meminta PT JTT untuk melaksanakan Putusan MA untuk memperkerjakan kembali Rima Satria Pamungkas.
b. Ketika tuntutan kita tidak dipenuhi maka kita akan melakukan perlawanan menduduki PT JTT.
c. Pihak aparat ternyata tidak melindungi rakyat tetapi justru melindungi PT JTT yang sudah melakukan penindasan terhadap salah satu karyawannya.
d. Kalau PT JTT tidak menerima tuntutan kami, maka kami akan mengkonsolidasikan dengan elemen mahasiswa, petani dan buruh untuk aksi yang lebih besar.

Tanggapan dari pihak perusahaan yang diwakili oleh Bpk Suparlan (karyawan non struktural) bahwa perusahaan akan menyampaikan tuntutan massa kepada pimpinan (direksi) perusahaan karena saat ini pimpinan sedang tidak ada dikantor. Pada hari Selasa tanggal 05 mei 2015 akan diadakan pertemuan antara managemen dengan perwakilan dan apabila tidak ada keputusan massa akan datang kembali dengan jumlah massa yang lebih besar.

Untuk pengamanan aksi unjuk rasa ini Polsek Banguntapan diback up personil dari jajaran Polres Bantul baik terbuka maupun tertutup yang langsung dikendalikan oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni Amk didampingi Kasat Sabhara. Giat berakhir pukul 16.30 wib dengan aman dan tertib. (Sihumas Sek Banguntapan)


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

2 Mei 2015 pukul 14.43

Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya gan? Salam kenal, semoga sukses selalu AMIIIN...

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger