KANTOR BADAN DIKLAT DIY DIBOBOL

Senin, 25 Mei 20150 komentar



Kawanan penjahat membobol Kantor Badan Diklat DIY di Gunung Sempu Tamantirto Kasihan Bantul, Sabtu, 23 Mei 2015. Dalam aksinya itu pelaku merusak tiga brankas di ruang Kapala Sub Bagian Keuangan Kantor Badan Diklat DIY. Akibat dari kejadian itu, pihak kantor menderita kerugian mencapai 26 juta.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kasihan dan Polres Bantul. Informasi di lapangan mengungkapkan, sebelum kasus pembobolan brankas diketahui. Salah satu pegawai Badan Diklat, Agnes Therisa, Sabtu (23/5) sekitar pukul 15.00 datang ke kantor untuk mengerjakan tugas yang belum selesai. Namun ketika kakinya melangkah di ruang Kasubag Keuangan melihat brankas berada ditempat yang tidak semestinya. Kecurigaan kantornya sudah menjadi sasaran penjahat semakin kuat setelah melihat brankas tersebut sudah rusak bekas congkelan. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kasihan serta Polres Bantul.

Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul begitu tiba dilokasi kejadian langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara. Satu demi satu titik yang ditengarai dipergunakan pelaku melancarkan aksinya diambil sidik jarinya. Berdasarkan kerusakan di lokasi kejadian dimungkinkan pelaku lewat jendela di sisi timur ruang Kasubag Keuangan. Karena di tempat itu terdapat kerusakan dan bekas congkelan. Begitu pula brankas juga rusak parah dengan bekas congkelan linggis. Tidak hanya itu, Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul juga menemukan dua brankas lainnya berada disaluran irigasi. Lokasinya berjarak sekitar 200 meter dari dari ruang Kasubag Keuangan. Kanit Reskrim Polsek Kasihan AKP

Endro Prasetyandoko SH, Mengungkapkan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kejadian itu. Saksi selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan Senin (25/5) hari ini. "Belum ada titik terang, masih dilakukan penyelidikan," ujar Endro. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger