KEPADA WARGA CANGKRING, KASAT BINMAS INGATKAN BAHAYA RADIKALISME ISIS

Senin, 25 Mei 20150 komentar



Sat Binmas Polres Bantul mengadakan Safari Kamtibmas di Dusun Cangkring RT 3 Desa Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Minggu, 24 Mei 2015 pukul 20.00 Wib.

Safari Kamtibmas dipimpin oleh Kasat Binmas AKP B. Muryanto dan dihadiri Muspika Bambanglipuro, Plt. Lurah Desa Sidomulyo, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Dusun Cangkring.

Pelaksana tugas (Plt) Lurah Sidomulyo Saryono, S.Sos, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Kamtibmas Polres Bantul. Plt. Lurah juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Institusi Polri yang telah menyelenggarakan forum Safari Kamtibmas. Dengan kegiatan semacam ini, diharapkan meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, menurut Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto, tujuan diselenggarakannya Safari Kamtibmas ini adalah untuk mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat. Hal ini dikandung maksud, Polri dapat menyerap aspirasi masyarakat serta mengetahui dinamika yang sedang terjadi dalam masyarakat. Sehingga dapat ditentukan langkah-langkat strategis sebagai solusinya.

Masih menurut Kasat Binmas, bahwa tanggung jawab kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri semata. Akan tetapi masyarakatpun harus mempunyai andil dalam menjaga situasi kamtibmas terutama di wilayah masing-masing, seperti dengan menggalakkan kegiatan siskamling.

Diakhir sambutannya, Kasat Binmas juga menyinggung masalah gerakan radikalisasi yang dilakukan ISIS. Kasat Binmas berharap masyarakat menyadari bahaya paham ISIS yang bertentangan dengan Islam dan dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kasat Binmas meminta masyarakat untuk pro aktif apabila mengetahui adanya indikasi penyebaran paham ISIS, agar segera melaporkannya ke pihak Kepolisian. Selain dilakukan secara langsung, penyebaran faham ISIS juga dilakukan melalui penerbitan buku-buku bacaan, internet maupun media sosial.

“Masyarakat harus menumbuhkan kemampuan dalam membaca gejala-gejala radikalisme dengan meningkatkan kemampuan membentuk sistem cegah dini, tangkal dini dan antisipasi dini untuk mencegah radikalisme,” ajak Kasat Binmas.

Untuk mendukung kegiatan siskamling, Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Cangkring alat-alat siskamling berupa borgol, tongkat T, lampu kedip, lembar didrop petunjuk kamling dan barang pecah belah seperti gelas dan sendok untuk ronda malam. (Sat Binmas Polres Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger