KAPOLSEK BANTUL AJAK MASYARAKAT BERPERAN AKTIF JAGA SITUASI KAMTIBMAS

Selasa, 19 Mei 20150 komentar




Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH mengahdiri pengajian rutin Malam  Selasa Pon di Masjid AL Falah Dusun Serut, Desa Palbapang, Bantul, 18 Mei 2015 pukul 20.00 Wib.

Pengajian ini juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bantul, Lurah Desa Bantul, para Ustadz / Ulama  se-Desa Palbapang serta ratusan jama’ah pengajian Malam Selasa Pon yang datang dari berbagai wilayah di Kecamatan Bantul dan sekitarnya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pengajian ini, Kapolsek Bantul juga menempatkan anggotanya di lokasi pengajian hingga pengajian berahir.

Kompol Fajar Pamuji, SH dalam sambutannya mengajak jama’ah yang hadir untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Menurut Kapolsek Bantul, barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya Allah SWT akan memberikan kepadanya kehidupan yang baik dan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.

Kapolsek juga mengajak jama’ah yang hadir dalam pengajian tersebut, untuk meningkatkan kualitas shalat lima waktu. “Sesungguhnya shalat itu dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, dan hal ini mempunya korelasi dengan situasi kamtibmas dalam suatu wilayah karena ibadah shalat yang merupakan komunikasi dengan Allah SWT sejatinya memiliki pengaruh positif terhadap komunikasi kita dengan yang ada di sekitar kita,” terang Kapolsek.

Dalam rangka menjelang pengumuman kelulusan tingkat SMP, secara khusus Kapolsek menghimbau agar dalam pengumuman kelulusan nanti, tidak ada pelajar yang melakukan konvoi kendaraan dan aksi vandalisme yang dapat mengganggu ketertiban umum. Menurut Kapolsek konvoi kendaraan dan aksi vandalisme      untuk merayakan kelulusan merupakan cara yang salah untuk menunjukkan rasa  syukur kita kepada Allah SWT.

Kapolsek menambahkan, ada banyak cara untuk menunjukan rasa syukur atas kelulusan yang diraih kepada Allah SWT, salah satunya adalah dengan menyumbangkan baju seragam yang masih layak pakai dan buku-buku pelajaran untuk adik-adik kita yang kurang mampu.

“Kami selaku pihak Kepolisian yang bertanggung jawab atas kemananan dan ketertiban masyarakat, mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada untuk bersinergi mengantisipasi hal tersebut”, ajak Kapolsek. Kapolsek juga mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Diakhir sambutannya, Kapolsek Bantul menyinggung tentang kewaspadaan gerakan radikalisasi seperti yang dilakukan ISIS. Kapolsek berharap masyarakat menyadari bahaya paham ISIS yang bertentangan dengan Islam yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia. ISIS menganut paham radikal dan kerap melakukan aksi kekerasan mengatasnamakan agama. Paham ini sangat berbahaya, oleh karenanya harus kita cegah.

Kapolsek meminta masyarakat pro aktif. Bila menangkap indikasi penyebaran paham ISIS, agar segera melaporkan ke polisi atau pemerintahan setempat. Dalam penyebarannya, selain dilakukan secara langsung, ISIS juga menyebar melalui buku bacaan, internet dan media sosial. “Mari kita bersama–sama mencegah masuknya jaringan ini,” ajak Kapolsek Bantul.

Acara inti dalam pengajian Malam Selasa Pon ini adalah tausiyah yang dibawakan oleh Kyai Sutarjo,S.Ag, MM dari Pathuk, Gunungkidul. Karena bertepatan dengan perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, isi tausiyah yang disampaikan Kyai Sutarjo,S.Ag, MM kali inipun mengambil tema tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga naik ke Sidratul Muntaha untuk menerima wahyu sholat lima waktu. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger