KIRAB TEBU MANTEN AWALI BUKA GILING PG MADUBARU

Senin, 04 Mei 20150 komentar



Jumat, 01 Mei 2015 pukul 14.00 wib bertempat di halaman Maducandya, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Kirab Tebu Manten dalam rangka selamatan Giling dan suling PG Madubaru tahun 2015.

Kirab tebu manten diikuti oleh peserta Kirab sebanyak 18 Group pendamping yang terdiri dari Group kesenian, Hadroh, Drum Band, Punakawan dan karyawan yang berpakaian adat jawa dan disaksikan oleh warga kurang lebih 1500 Orang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Komisaris PT Madu Baru Bpk Okky Jamhur, Direktur PT. Madubaru Ir. Rachmad Edy Cahyono, M.Si, Ir. R. Sutarto Kepala Dinas Kehutanan dan perkebunan DIY, Kepala BPD DIY, Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati, Camat Kasihan Drs.H.Soekendro, Muspika Kec. Kasihan, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi, Lurah Desa  Tirtonirmolo HM.Marwan, MS, SH, Karyawan Madubaru serta tamu undangan kurang lebih 150 orang.

Kirab “Tebu Manten” PG Madukismo dilaksanakan untuk mengawali kegiatan giling suling Pabrik Gula PT. Madubaru PG PS Madukismo Tahun 2015. Rangkaian acara akhir ini dilaksanakan setelah beberapa hari diselenggarakan acara Pasar Malam Cembengan yang berlokasi di Emplacemen PT Madukismo.

Kirab Tebu Manten dimulai dari Gedung Maducandya menuju arah timur depan pabrik yang kemudian bergerak mengitari areal pabrik PT Madukismo. Kirab ini diikuti berbagai elemen dan group baik dari PT Madukismo, Sekolah dan Juga Masyarakat sekitar yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan pembukaan giling suling tahun 2015 ini.

Selama acara berlangsung personil Polsek Kasihan mengadakan pengamanan hingga acara beakhir dalamkeadaan aman tertib. (Sihumas Sedk Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger