MERTI DUSUN ROGOCOLO KASIHAN

Jumat, 08 Mei 20150 komentar



Kamis, 07 Mei 2015 pukul 20.00 Wib bertempat di Masjid Solikhin Rogocolo telah dilaksanakan rangkaian merti dusun Rogocolo Beran DK IX, Jogonalan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul dalam rangka pengembangan budaya dalam bentuk kirab budaya dan pentas seni.

Kegiatan merti dusun tersebut mengambil tema “ Andayani Kuncaraning Budaya Kang Adiluhung Kanggo Mekaring Bangsa” dengan ketua panitia Bapak Supandowo. Dalam kesempatan ini diisi dengan pengajian oleh HM Jazir Asp dari Jogokaryan Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kasihan Drs Soekendro, Lurah Desa Tirtonirmolo HM Marwan, Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Aipda Sudarsana dan tamu undangan sekitar 250 Orang.

Dalam kesempatan ini HM Jazir Asp memberikan ceramah tentang merti dusun merupakan acara yang bermanfaat sebagai dorongan untuk meningkatkan pengetahuan terutama untuk pembangunan fisik dan mental serta manusia yang beriman dapat mengambil hikmah dari merti dusun untuk mrengamalkan dalam kehidupan agar menjadi manusia yang bermanfaat dan bertaqwa.

HM Jazir Asp juga menyampaikan bahwa sesungguhnya dalam kehidupan sehari hari banyak pelajaran yang dapat diambil seperti dalam tembang gendhing jawa yang banyak mengandung makna kehidupan terutama mengenai perilaku manusia didunia ini yang digambarkan proses perjalanan hidup dari sejak lahir. Kegiatan berakhir pukul 22.30 wib berjalan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger