PENGAJIAN DALAM RANGKA MERTI DUSUN KREBET

Sabtu, 02 Mei 20150 komentar



Bertempat di Lapangan Bola Voli Tingkir dusun Krebet RT 04 Sendangsari Pajangan telah dilangsungkan Pengajian dalam rangka Merti Dusun Krebet Sendangsari Pajangan, Kamis 30 April 2015 jam 19.30 WIB.

Sebagai pembicara adalah KH. Drs. Usman Ridho dari Temanggung Jawa Tengah dan dihadiri oleh H. Sapta Sarosa, S.Psi anggota DPRD Kab. Bantul, KH. Muhammad Adnan, Kepala Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi, Kepala Dukuh Dadapbong Bpk. Muntoha, Kepala Dukuh Gupakwarak Bpk. Soderi, BPD, LPMD, para Ketua RT, tamu undangan dan ± 1.000 jamaah.

Mengawali kegiatan dilaksanakan pembacaan Al Qur'an oleh Bapak. Wahid.  Kemudian dilanjutkan dengan Tahlil dan Doa yang dipimpin oleh KH. Muhammad Adnan.

Mewakili panitia H. Sapta Sarosa, S.Psi dalam sambutannya menyampaikan bahwa merti dusun ini merupakan ungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rejeki yang telah diterima, memohon untuk dijauhkan dari mara bahaya dan rejeki untuk waktu yang akan datang.

Sebelum acara pengajian ini telah dilaksanakan sadranan ke Makam leluhur Krebet, pengobatan gratis bekerja sama dengan Puskesmas Pajangan. Kemudian rencana akan dilaksanakan lomba home stay, pentas kesenian, hari Sabtu dilaksanakn arak-arakan gunungan dan Sabtu malam Minggu akan dilaksanakan pagelaran Wayang Kulit dengan bintang tamu Dimas Tejo dan Rinie.

Ia meminta masyarakat untuk melestarikan budaya, menjunjung budaya di wilayah Yogyakarta Hadiningrat yang Adi luhur. Hal-hal yang tidak baik seperti minuman keras, Narkoba dan lainnya jangan sampai masuk di wilayah Krebet ini, putra-putri kita harus dijaga dengan baik demi kemajuan Krebet yang kita cintai ini, tutupnya.

Mau’idhoh Khasanah KH. Drs. Usman Ridho dalam pengajiannya diiringi grup Khosidah Al Husna Nada dengan nyanyian Islami dan alat peraga Wayang Kulit. Disampaikan olehnya, manusia dihadapan Allah SWT tidak dinilai dengan kegantengannya, kecantikannya, kekayaannya namun Allah menilai tingkat ketaqwaanya.

Nikmat Allah SWT kepada kita tidak bisa dihitung, untuk itu kita harus pandai bersyukur kepada Allah SWT dengan mendirikan sholat 5 waktu. Orang yang pandai bersyukur Insya Allah nikmat  rejekinya akan ditambah.

Selama kegiatan berlangsung, personil polsek Pajangan dipimpin Bripka Fendy Arman melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger