PENGAMANAN PENILAIAN LOMBA PERPUSTAKAAN DESA TINGKAT DIY DI DESA GUWOSARI DAN WUKIRSARI

Sabtu, 30 Mei 20150 komentar



Telah berlangsung giat penilaian Lomba Perpusatakaan Desa Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Putaka Sembilan perpustakaan umum Desa Guwosari Pajangan, Jumat, 29 Mei 2015 jam 09.00 Wib.

Putaka Sembilan perpustakaan umum Desa Guwosari Pajangan menjadi juara pertama tingkat Kab. Bantul pada Tahun 2014 sehingga perpustakaan Desa Guwosari dan perpustakaan Desa Wukirsari (Juara dua) mewakili Kab. Bantul dalam lomba Perpustakaan Desa tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Putaka Sembilan perpustakaan Desa Guwosari Pajangan saat ini dikelola oleh Karang Taruna Desa Guwosari Dipo Ratna Muda, buka Senin – Jumat dari jam 08.00 – 16.00 Wib dan dilengkapi Wifi.

Penilaian dilakukan oleh tim juri dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipimpin oleh Bapak  Drs. Sungkono Raharjo, SH, M.Si yang beranggotakan Bapak Yosana Mendrofa, Bapak Nur Hantolo, Sri Ambarwati dan B. Budi Prasetyo.

Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Perpustakaan Umum Kab. Bantul Priyo Harwijayanto, S.Si, M.Si, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kabag Ekobang Desa Guwosari HM. Marsudi, Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda M Prasat dan Kepala Kustaka Sembila Arif Subawanto. Dalam melakukan penilaian tim juri lomba didampingi oleh pegawai Kantor Perpustakaan Umum Kab. Bantul.

Ada 10  poin yang dinilai dalam perlombaan ini diantaranya data khusus perpustakaan, gedung/ruang perpustakaan, perabot dan perlengkapan, tenaga pengelola perpustakaan, koleksi perpustakaan, layanan perpustakaan, anggaran perpustakaan, kerjasama perpustakaan, promosi perpustakaan dan hasil kegiatan perpustakaan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Kepala Kantor Perpustakaan Umum Kab. Bantul Priyo Harwijayanto, S.Si, M.Si sangat mendukung sekali program perpustakaan umum Desa. Diharapkan dengan adanya perpustakaan umum Desa, masyarakat Desa bisa menumbuhkan minat dan gemar membaca sehingga bisa menumbuhkan jiwa wira usaha dan memperoleh manfaat lainnya.

Bapak Yosana Mendrofa Wakil dari tim penilai menyatakan hasil lomba akan disampaikan di kemudian hari. Pacu dan tingkatkan terus kegiatan perpusatakaan umum Desa ini, buku adalah penting untuk kita semua.

Lurah Desa Guwosari H. Muh Suharto menyampaikan bahwa Desa Guwosari telah menganggarkan dana untuk perpustakaan umum Desa, Tahun 2015 ini dianggarkan sebesar Rp. 3 Juta. Perpustakaan umum ini untuk seluruh warga Desa Guwosari. Lurah Guwosari berharap masyarakatnya gemar membaca sehingga dapat memperoleh ilmu sehingga bermanfaat untuk kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Guwosari.

Selesai melakukan penilaian di perpustakaan Umum Guwosari, Selanjutnya tim penilai malanjutkan penilainya ke perpustakaan umum Desa Wukirsari. Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan mengadakan pengawalan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger