PENGAMANAN PENTAS KETOPRAK DI DUSUN BLABAK PAJANGAN

Selasa, 12 Mei 20150 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Polsek Pajangan Aipda Ngadiman, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan anggotanya melaksanakan pemantauan dan pengamanan pagelaran Kethoprak Mataram gabungan RRI Yogyakarta yang diselenggarakan di rumah Bapak Saiman dusun Blabak RT 03 Triwidadi Pajangan, Senin 11 Mei 2015 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala Dukuh Blabak Endung Dasuki, Kepala Dukuh Gampeng Jumali, Harso Sungkono, tokoh masyarakat, tokoh agama, tamu undangan dan ± 500 warga sekitar.

Kegiatan ini diadakan bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas pernikahan anak tuan rumah yaitu Rina Fitriani dan Andrianto Hari Wibowo.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto mewakili tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan dan masyarakat serta pengamanan dari Polsek Pajangan. Ucapan selamat juga disampaikanya atas telah menikahkahya kedua mempelai semoga pernikahan tersebut diberkahi oleh Alloh SWT sehingga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warrohmah.

Pagelaran Kethoprak mataram gabungan RRI Yogyakarta diketuai oleh Bapak Sukarman, lakon yang dimainkan Dhamar Wulan Kawisodo dengan diiringi oleh kelompok karawitan Antrigeni (Anak Triwidadi Gemar Seni) yang dipimpin oleh Bapak Sukimin dan sinden Ibu Wakiyem dan Ibu Yati.

Dhamar Wulan kawisudo menceritakan Dhamar Wulan yang dari Rakyat Jelata dengan gigih dan mempunyai ilmu kedikjayaan bisa menikahi Ratu Majapahit Ratu Kencono Wungu karena telah berhasil menumpas ancaman dari pemberontakan Minakjinggo dari Blambangan. Cerita ini menurut Bapak Sukarman diambil dari buku Langen Drian.Pagelaran Kethoprak berlangsung dengan meriah mendapat lawakan dari Ki Surono dan Ki Putut.

Hingga Selesainya Pagelaran Kethoprak di Dk. Blabak RT 03 situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger