PENGUKUHAN PENGURUS PP POLRI RANTING SEDAYU

Selasa, 19 Mei 20150 komentar



AKP (Purn) Wardiono dikukuhkan untuk menduduki jabatan Ketua PP Polri Ranting Sedayu periode 2015 – 2020 oleh Ketua PP Polri Cabang Bantul AKP (Purn) Mujiono dalam acara pengukuhan pengurus PP Polri Ranting Sedayu yang digelar di Mapolsek Sedayu, Sabtu, 16 Mei 2015.

Adapun susunan lengkap kepengurusan PP Polri Ranting Sedayu periode 2015 – 2020 adalah sebagai berikut : bertindak selaku Pembina adalah Kapolsek Sedayu, Pelindung AKBP (Purn) Gandung Suhartono dan AKP (Purn) Tukimin, Ketua AKP (Purn) Wardiono, Sekertaris Bripka (Purn) Sutjipto  dan Bendahara Ny. Lutinah.

Ketua Cabang PP Polri Bantul Bapak AKP (Purn) Mujiono dalam sambutan mengatakan bahwa PP Polri adalah wadah perjuangan bagi Keluarga Besar Purnawirawan Polri untuk melanjutkan pengabdian mereka kepada bangsa dan negara serta daerah. Menurut AKP (Purn) Mujiono, peran penting PP Polri masih dibutuhkan oleh seluruh anggota Polri aktif.

“Sumbang saran dan petuah yang bersifat membangun dari para purnawirawan, sangat berarti bagi anggota Polri yang sedang menjalankan tugas,” katanya.

AKP (Purn) Mujiono berharap, keberadaan organisasi ini akan semakin meningkatkan silaturahmi dan kekompakan para purnawirawan di wilayah Kecamatan Sedayu, serta dapat menjalin semangat persaudaraan persatuan dan kesatuan Polri dengan para purnawirawan Polri di Kabupaten Bantul.

AKP (Purn) Mujiono juga menambahkan semua anggota Polri yang sudah purna tugas diwajibkan untuk aktif dalam organisasi PP Polri karena organisasi ini merupakan wadah untuk tetap menjalin tali silahturohim sesama anggota yang telah purna tugas.

Sementara itu, Pejabat sementara Kapolsek Sedayu, AKP Sarjono dalam sambutannya menyampaikan sebagai organisasi kemasyarakatan, PP Polri dapat terus meningkatkan konsolidasi dan komunikasi dengan seluruh elemen bangsa. Anggota PP Polri yang notabene terdiri atas para pejuang ber-"Tri Brata" dan "Catur Prasetia" ini, hendaknya mampu menjadi benteng pendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan.

AKP Sarjono juga menyinggung pentingnya peran para purnawirawan Polri yang tergabung organisasi PP Polri, karena para purnawirawan adalah seorang pengabdi bangsa, walaupun sudah habis masa tugasnya, namun keberadaan para purnawirawan sangat vital bagi kemajuan institusi Kepolisian Republik Indonesia.

“ Karena sebagai purnawirawan para PP Polri juga mempunyai banyak pengalaman yang bisa kita bagi dengan rekan polisi yang masih aktif bertugas. Saran dan bimbingan perlu kami berikan kepada mereka,”  tutupnya. (Sihumas Sek Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger