PENILAIAN LOMBA PKA WANA LESTARI TINGKAT DIY 2015 DI SD KADIRESA

Sabtu, 30 Mei 20150 komentar



Kamis,  28 Mei 2015 jam 09.00 Wib bertempat di SD Kadiresa telah berlangsung giat evaluasi Penghijauan dan Konservasi Alam (PKA) Wana Lestari tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kategori “Kecil Menanam Dewasa Memanen” diwakili oleh SD Kadiresa, Triwidadi, Pajangan.

Hadir dalam acara tersebut Kabid SD Dikdas Kab. Bantul Drs. Slamet Pamuji, M.Si, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, UPT P2D Pajangan diwakili Ibu Sumiyati, BKP3 Kab. Bantul Mawardi, Tim penilai lomba, Kepala Dukuh Blabak Endung Dasuki dan Kepala Sekolah SD dan MI di Kec. Pajangan dan Kec. Sedayu. Tim Penilai Lomba dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Bantul dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Pajangan.

Camat Pajangan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada segenap Tim penilai dan segenap tamu undangan yang telah hadir. Pada dasarnya sejak dini anak harus mempunyai kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup dengan langsung memelihara tanaman. Disamping akan positif dalam memberi kontribusi pelestarian lingkungan juga diharapkan akan menghasilkan produk yang bermanfaat dari sisi ekonomi sehingga mampu mendongkrak pengentasan kemiskinan di kemudian hari.

Program-program kegiatan di Pajangan juga diarahkan pada kegiatan yang berbasis pelestarian lingkungan termasuk juga review RDTRK ( Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan) mengacu pada prinsip tersebut. Dalam rangka penilaian dimohon Tim bisa menilai semangat SD Kadiresa dalam mengikuti lomba ini, disamping hasil paparan kegiatan dan pemantauan lapangan nantinya. Karena menilai adalah aktivitas membandingkan tentu harus dilihat standar awal penilaian, Pajangan berawal dari ketidak mampuan tetapi bermodal semangat sehingga menghasilkan kondisi yang sekarang akan dinilai. Dan prestasi SD Kadiresa akan menjadi pola pengembangan SD di Wilayah Pajangan.

Selain SD Kadiresa yang mewakili Kab. Bantul dalam kegiatan ini, Kec. Pajangan juga ikut lomba PKA Wana Lestari Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kategori berbeda yaitu dari kelompok Tani Manunggal, Guwo, Triwidadi Pajangan dalam kategori Kelompok tani Penghijauan dan kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat diwakili Sugiyono dari Jetis, Sendangsari, Pajangan.

Kementerian Kehutanan setiap tahun menyelenggarakan Lomba Wana Lestari. Lomba ini merupakan wujud pengakuan dan apresiasi Kementerian Kehutanan kepada masyarakat dan aparat pemerintah yang berprestasi dalam pembangunan kehutanan. Lomba Wana Lestari dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak, dan dilakukan secara berjenjang dari tingkat kabupaten sampai dengan tingkat nasional.

Hingga selesainya penilaian lomba Wana Lestari kategori Kecil Menanam Dewasa Memanen di SD Kadiresa Triwidadi Pajangan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger