PENILAIAN LOMBA UPACARA TINGKAT SMA DI SMA N 1 PAJANGAN

Selasa, 26 Mei 20150 komentar



Senin, 25 Mei 2015 jam 07.00 Wib bertempat di SMA N 1 Pajangan berlangsung upacara bendera dan penilaian lomba upacara tingkat SMA oleh tim penilai gabungan dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul.

Anggota Tim penilai terdiri dari Polres, Kodim, Dikmenof, Dikdas, Kemenag, Kantor Pora dan Kantor Kesbangpol diantaranya Aipda Agus Iswahyudi (Polres Bantul), Sertu Topan SR (Kodim 0729/Bantul), Drs. H. Jauzan Sanani, M.A., RR. Aryani Sri P. S.Pd., M.M dan d Aris Swastono, M.Pd rombongan Tim  penilai diterima oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Pajangan Drs. Marsudiyana.

Penilain lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul dalam rangka penyaringan  pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kab. Bantul.

Lomba upacara ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi diharapkan juga sebagai sarana pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa, pendidikan nilai-nilai karakter bangsa dan pencarian data sekolah, karena dalam kriteria penilaian dimasukkan jumlah guru dan siswa serta kelengkapan / atribut nilai-nilai karakter Bangsa.

Kriteria penilaian agar disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS). Kriteria penilaian meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca  teks UUD 1945, dirigent, pembaca doa, pengibar bendera, kelompok barisan dan arahan pembina upacara.

Pelaksanaan upacara bendera dan penilaian lomba upacara di SMA N 1 Pajangan berlangsung dengan lancar dan aman hingga selesai. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger