PENILAIAN LOMBA UPACARA TINGKAT SMP DI SMPN 3 PAJANGAN

Selasa, 19 Mei 20150 komentar



Senin, 18 Mei 2015 jam 07.00 Wib bertempat di SMPN 3 Pajangan dilakukan penilaian lomba upacara bendera tingkat SMP.

Adapun Tim penilai terdiri dari Polres, Kodim, Dikmenof, Dikdas, Kemenag, Kantor Pora dan Kantor Kesbangpol diantaranya Aiptu Yus Ediyanto (Polres Bantul), Sertu Suyono (Kodim 0729/Bantul), Drs. H. Rohyadi, Drs. Syarif Santoso dan Sutrisno, M.Pd diterima oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Pajangan Ibu Martinah, M.Pd. hadir dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana dan Bamin Sihumas Sek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi.

Menurut Aiptu Yus Ediyanto bahwa pelaksanaan penilain lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul dalam rangka penyaringan  pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kab. Bantul. Lomba upacara ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi diharapkan juga sebagai sarana pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa, pendidikan nilai-nilai karakter bangsa dan pencarian data sekolah, karena dalam kriteria penilaian dimasukkan jumlah guru dan siswa serta kelengkapan / atribut nilai-nilai karakter Bangsa.

Kriteria penilaian meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca  teks UUD 1945, dirigent, pembaca doa, pengibar bendera, kelompok barisan dan arahan pembina upacara. (Sihumas Sek Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger