PENTAS SENI DALAM RANGKA MERTI DUSUN KREBET PAJANGAN

Minggu, 03 Mei 20150 komentar



Dalam rangka merti dusun Krebet telah diadakan pentas kesenian bertempat di lapangan bola Voli Tingkir dusun Krebet Rt 04 Sendangsari Pajangan Kab. Bantul, Jumat 1 Mei 2015 jam 20.00 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemuda-pemudi Karang Taruna Krebet dengan mengambil tema “Krebet Wani Tampil” yang dipandu oleh Yuli dan Jibril dari Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Krebet. Acara dimulai dengan menyuguhkan tari-tarian dari TK Mashitoh Krebet diantaranya tari Candik Ayu, tari Dindin Badindin, tari jaranan dan tari sluku-sluku bathok. Tari-tarian remaja dan dewasa juga ditampilkan dalam kesempatan tersebut diantarannya tari slinthat-slinthut dan Golek Ayun-Ayun Kebudayaan Yogyakarta Hadiningrat.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pesan pesan oleh Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi dalam acara pentas Kethoprak yang diusung oleh muda-mudi karang taruna Krebet bersama Mahasiswa KKN angkatan XXIX yang kemarin telah ditarik oleh UPY Yogyakarta.

Adapun pesan pesan yang disampaikan oleh H. Sapta Sarosa antara lain sebagai generasi penerus bangsa, pemuda-pemudi Krebet harus bersatu, kompak dan harus bisa menghindari minum-minuman keras, Narkotika dan perbuatan molimo. Karena perbuatan ini tidak membawa manfaat, merusak kesehatan, terkena sanksi Hukum dan tidak sesuai ajaran agama. Pemuda-Pemudi Krebet harus bisa membawa dusun Krebet kearah yang lebih maju dengan mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya.

Diakhir acara ditampilkan pentas kesenian Jathilan kreasi baru dari kelompok Jathilan Sri Mudho Budoyo yang dipimpin oleh Bpk. Dalimin. Pentas Kesenian Krebet berlangsung sangat meriah dengan disaksikan oleh ± 600 warga sekitar.

Selama kegiatan berlangsung personil polsek Pajangan dibantu oleh Linmas dipimpin oleh Bripka Moh. Arin Ashudi mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib pada pukul 24.00 Wib. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger