UPACARA PERINGATI HARI HARDIKNAS 2105 TINGKAT KEC SEDAYU

Minggu, 03 Mei 20150 komentar



Telah berlangsung upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat  kecamatan Sedayu Tahun 2015 di halaman kantor Camat Sedayu Bantul, Sabtu 2 Mei 2015 dengan tema “Pendidikan Dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Percerdasan Dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila’’.

Selaku inspektur upacara Kepala UPT Sedayu Bapak Drs. Suyadi, MM yang diikuti Muspika Kecamatan Sedau Kapolsek Sedayu yang diwakili Panit I Sabhara Iptu Walijan, Lurah se- Kecamatn Sedayu, para guru se- Kecamatn Sedayu, staf Kecamatan, Pamong Desa Se- Kecamatan Sedayu dan para Siswa /I tingkat SD, SMP, SLTA wilayah Kecamatan Sedayu.

Dalam sambutan  Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan  RI Anies Baswedan yang dibacakan oleh Irup menyampaikan ucapan “ Selamat Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2015” Sekaligus  mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat. Kita mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa: masyarakat merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli, dan ormas/LSM mengorganisasi.

Tambahnya, Mari kita ajak semua pihak untuk merasa peduli, untuk merasa memiliki atas problematika pendidikan agar semua bersedia menjadi bagian dari ikhtiar untuk menyelesaikan problematika itu. Gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila adalah sebuah ikhtiar mengembalikan kesadaran tentang pentingnya karakter Pancasila dalam pendidikan kita. Sudah digariskan bahwa pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan.

Untuk itu, Di hari Pendidikan Nasional tahun ini dapat mengembalikan semangat dan konsep Ki Hajar Dewantara bahwa sekolah harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan supaya pendidikan  itu mampu menumbuh kembangkan potensi peserta didik agar menjadi insan berkarakter Pancasila.

Selama berlangsungnya upacara personil Polsek Sedayu mengadakan pengamanan hingga upacara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger