PENYULUHAN KAMTIBMAS KEPADA WARGA PRINGGADING PAJANGAN

Senin, 11 Mei 20150 komentar



Sabtu, 9 Mei 2015 jam 20.00 Wib, Unit Binmas Polsek Pajangan dipimpin oleh Aiptu Subari mengadakan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas terhadap warga Perum Pringgading RT 05 Dk. Pringgading Guwosari Pajangan Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dukuh Pringgading Bapak mangku Wibawa, Ketua RT 05 Bapak Suharno, Sekretarsi RT 05 Bapak Zaenali dan warga perum Pringgading RT 05 ± 40 orang.

Kepala Dukuh Pringgading pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pelayanan administrasi (pembuatan KTP, Surat Surat) dari RT, Dukuh hingga Kecamatan saat ini gratis. Termasuk mengurus pernikahan di KUA Pajangan juga gratis, namun apabila pernikahan dilakukan di luar kantor KUA maka dikenakan biaya Rp 600 ribu. Mengenai pemilihan Ketua RT Pedukuhan Pringgading akan dilakukan serentak, waktu dan tempat akan diberitahukan lebih lanjut.

Sedang Bapak Zaenali Sekretarsi RT pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kepada warga Perum Pringgading RT 05 yang sudah tinggal menetap lebih dari 1 Tahun dan belum pindah KTP agar segera pindah KTP ke perum Pringgading RT 05. Mengenai warga yang masih berstatus nikah siri di RT 05 segera melangsung nikah resmi karena sudah ada kesepakatan bahwa warga yang masih nikah siri tidak diperbolehkan tinggal di RT 05.

Dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada warga Perum Pringgading RT 05, Aiptu Subari mengajak warga untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Anggota Polri dan TNI yang tinggal di Perum Pringgading RT 05 harus bisa mempelopori warganya untuk menggalakkan giat Poskamling serta bisa menjadi suri tauladan yang baik. Menghadapi Bulan Ramadhan 1436 H, diharapkan warga untuk menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing masing, kunci pintu rumah sebelum melakukan Sholat Tarawih dan kalau bisa diusahakan ada salah satu anggota keluarga yang tinggal dirumah untuk menghindari aksi pencurian.

Terkait permasalah sampah, warga Perum Pringgading RT 05 harus bisa mengelola dengan baik, jangan buang sampah disembarang tempat sehingga tidak menimbulkan permasalahan dengan warga sekitar perumahan.

Mengenai antisipasi terorisme khususnya ISIS, kita harus mewasdai aksi-aski perekrutannya, biasanya mereka memberikan iming-iming gaji yang besar. Apabila menjumpai aksi-aksi perekrutan teroris baik ISIS maupun lainnya, segera dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Guwosari maupun langsung ke Polsek Pajangan.  (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger