KAPOLRES BANTUL HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE 94 SENGKUYUNG TAHAP I T.A 2015 DI SEGOROYOSO PLERET

Senin, 11 Mei 20150 komentar




Dandim 0719/Bantul Letkol Kav Tumadi, S.Sos secara resmi membuka TMMD ke-94 Sengkuyung Tahap I 2015 Kabupaten Bantul dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan pada Kamis, 7 Mei 2015 pukul 09.00 Wib. Pembukaan TMMD ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Dandim dan peyerahan alat peralatan kepada perwakilan peserta TMMD.

Tidak hanya dari unsur TNI, upacara yang digelar di lapangan Segoroyoso, Pleret, Bantul ini juga melibatkan pasukan dari Polres Bantul, BPBD, Menwa, Hansip, Tagana, Satpol PP, Siswa SMA dan Pramuka.

Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK hadir dalam kegiatan tersebut. Selain Kapolres, hadir pula Asek I Drs Misbakhul Munir, Staf Ahli Bupati Bantul Drs H Mahmudi, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Siti Aisiyah, SH,  Danramil se-Kodim 0729/Bantul, para Kapolsek jajaran Polres Bantul, Muspika Kecamatan Pleret dan Lurah Desa beserta Pamong Desa se-Kecamatan Pleret.

Kegiatan yang mengambil tema " Dengan semangat kemanunggalan TNI, POLRI, Kementrian PMK, Pemerintah Daerah Dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Menunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Pedesaan" ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0719/Bantul Letkol Kav Tumadi, S.Sos saat membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Dandim dalam amanatnya mengatakan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa adalah kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa (AMD) yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980. Selama lebih dari 30 tahun, AMD atau yang sekarang bernama TMMD telah dilaksanakan diseluruh pelosok tanah air dengan berbagai hasil karya yang nyata dan telah dapat dinikmati.

TNI AD terus melakukan evaluasi dan menyempurnakan agar TMMD tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat pada saat ini dilakukan koordinasi secara terpadu melibatkan berbagai intansi serta masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD.

Sasaran pelaksanaan TMMD ke-94 kali ini meliputi kegiatan fisik maupun non fisik antara lain pembangunan infrastuktur sarana prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat daerah dan melakukan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, mencegah perkembangan ISIS, sosialisai kesehatan, bahaya Narkoba dan kerukunan umat beragama.

Dengan langkah dan pendekatan seperti itu, diharapkan TMMD tidak hanya dapat makin mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga TNI semua dapat merebut hati rakyat dan pikiran rakyat dan TNI semakin dicintai oleh rakyatnya.

Untuk diketahui, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I 2015 ini akan berlangsung 21 hari dan akan mengerjakan kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisik, antara lain cor blok jalan sepanjang 750 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 0,10 meter. Selain itu juga mengerjakan talud jalan sepanjang 125 meter, tinggi 2,5 meter, dan tebal 0,50 meter, serta galian keprasan tubuh jalan sepanjang 350 meter.

Sedangkan nonfisik, meliputi penyuluhan bela negara, penanganan narkoba, bidang penanggulangan terorisme, KB, kesehatan dan sebagainya. Kegiatan yang dipusatkan di wilayah Segoroyoso Pleret ini ditaksir akan menghabiskan biaya Rp 325 juta yag berasal dari APBD Bantul, APBD DIY dan swadaya masyarakat.

Sebagai bentuk partisipasi, Polres Bantul dan Polsek jajaran akan mendukung pelaksanaan TMMD di Segoroyoso ini dengan mengirimkan sepuluh personel setiap harinya hingga kegiatan pelaksaan TMMD selesai. (Sihumas Sek Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger