POLSEK DLINGO PASANG SPANDUK TOLAK FAHAM ISIS

Rabu, 13 Mei 20150 komentar



Untuk menangkal masuknya penyebaran paham Islamic State Iraq and Syiria (ISIS), Polsek Dlingo memasang 2 buah spanduk imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak terpengaruh kepada ajakan ISIS. Spanduk ini dipasang di halaman Mapolsek Dlingo, Selasa, 12 Mei 2015.

Dalam spanduk tersebut tertulis penjelasan singkat tentang kegiatan ISIS yang tidak sesuai dengan Islam dan dan faham ISIS bertentangan dengan Islam.

Kapolsek Dlingo AKP S Parmin mengatakan, imbauan melalui spanduk merupakan upaya pencegahan agar jaringan ISIS tak masuk di wilayah Hukum Dlingo. Dirinya berharap masyarakat menyadari bahaya paham ISIS yang bertentangan dengan Islam yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia bahkan keamanan internasional.

“ISIS menganut paham radikal dan kerap melakukan aksi kekerasan mengatasnamakan agama. Paham ini sangat berbahaya, oleh karenanya harus kita cegah. Sosialisasi bentuk imbauan melalui spanduk yang kita pasang itu, bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama–sama mencegah masuknya jaringan ISIS,” kata Kapolsek Dlingo.

Kapolsek meminta masyarakat pro aktif. Bila menangkap indikasi penyebaran paham ISIS, agar segera melaporkan ke polisi atau pemerintahan setempat. “Jangan dibiarkan, karena kelompok ISIS tersebut nantinya merekrut warga untuk bergabung menjadi anggotanya. Kami juga mengimbau kepada para orang tua agar terus mengawasi anak-anaknya,” imbaunya.

Jaringan ISIS, kata Kapolsek, dalam menyebarkan pahamnya cenderung memilih remaja. Usia remaja dianggap lebih mudah diberi doktrin. Dalam penyebarannya, selain dilakukan secara langsung, ISIS juga menyebar melalui buku bacaan, internet dan media sosial. “Mari kita bersama–sama mencegah masuknya jaringan ini,” ajak Kapolsek Dlingo. (Sihumas Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger