SARASEHAN KEBUDAYAAN BANTUL DI RUMAH TIRTO BUDAYA KASONGAN

Kamis, 07 Mei 20150 komentar



Rabu, 06 Mei 2015 pukul 09.00 wib bertempat di Rumah Tirto Budaya Dusun Kasongan Rt 03, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Sarasehan Dewan Kebudayaan Bantul.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dewan Kebudayaan Bantul dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul dengan mengambil tema “ Pembinaan dan Pengembangan Kebudayaan Dalam Dimensi Keistimewaan”.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten Bupati Bantul Bidang Pembangunan Dr Drs Suyoto HS, Msi, MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Drs Bambang Legowo Msi, Bappeda Bantul Drs Tri Saktiyana Msi, Budayawan  Drs Djoko Dwiyanto Mhum dan Bondan Nusantara, Dosen Univ Sanatha Darma Yogyakarta Dr Budi G Sunabar, Muspika kecamatan Kasihan.

Kegiatan Diawali dengan sambutan Asisten Bupati Bantul Bidang Pembangunan Dr Drs Suyoto HS, Msi, MM menyampaikan tentang permohonan maaf karena Bupati Bantul tidak bisa menghadiri acara ini dikarenakan Beliau sedang menghadiri acara pembekalan diplomat yang akan ditempatkan dibeberapa negara Asia Timur Tengah, Eropa Barat yang ikut mempromosikan Bantul sebagai daerah tujuan.

Negara yang budayanya sangat tinggi diukur dari lingkungan, tingkat kesehatan, resiko keselamatan, iklim, karakter dan ekonomi. Polemik yang ada dikraton yogyakarta merupakan masalah intern kraton dimana kementrian dalam negeri pun tidak bisa turut campur hanya dalam sebatas undang undang keistimewaan dan semoga Polemik yang ada di Kraton Yogyakarta tidak seperti di Kraton Surakarta.

Undang undang keistimewaan khususnya mengatur tentang kebudayaan maka pemerintah kabupaten Bnatul berkomitmen budaya harus menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah disamping pertanian, pariwisata, pasar tradisional beserta potensi unggulan lainnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Dewan Kebudayaan Bantul Dr Timbul Raharja menyampaikan kegiatan ini didanai oleh pemerintah kabupaten Bantul dengan peserta dari budayawan se Bantul, Dewan Kebudayaan Bantul telah melaksanakan beberapa kurasi pelaksanaan budaya terkait kesenian yang ada di Bantul dengan potensi pendidikan yang ada antara lain SMM, SMKI, SMSR dan ISI.

Kegiatan berakhir pukul 12.30 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger