SARASEHAN PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN BANTUL KE 184 DI KASIHAN

Kamis, 07 Mei 20150 komentar



Rabu, 06 Mei 2015 pukul 20.00 wib bertempat di Pendopo kecamatan Kasihan telah dilaksanakan Sarasehan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 184 tahun 2015 tingkat kecamatan Kasihan. Kegiatan dengan tema “Dengan peringatan Hari Jadi ke 184 Kabuapten Bantul, Kita Tingkatkan Pengamalan Pancasila Untuk Memantapkan Keberhasilan Pembangunan Guna Terwujudnya Daya Saing Daerah Kesejahteraan Masyarakat dan Kemandirian Bangsa”.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Bappeda Bantul Drs Tri Saktiyana Msi, Kasat Pol PP Bantul Hermawan Setiaji Sip, SKPD Bantul, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Bantul susanto SH, Muspika Kecamatan Kasihan.

Dalam kesempatan ini Camat Kasihan Drs Soekendro memberikan sambutan tentang Sarasehan di kecamatan Kasihan sudah dilaksanakan desa per desa dan sudah dilaksanakan dengan baik dan masukan masukan dari masyarakat cukup banyak terutama tentang pengamalan pancasila. Memohon Bimbingan dari Kabupaten Bantul agar bermanfaat untuk kita dan masa depan anak anak kita dan semoga hasil dari tingkat desa bisa dikupas dan dirangkum tingkat kecamatan.

Kepala Bappeda Bantul Drs tri Saktiyana, M.Si memberikan sambutan tentang pesan Bupati Bantul agar setiap peringatan hari jadi Bantul agar selalu mengingat 3 hal yaitu berkaitan dengan masa lalu, masa kini untuk mawas dan merencanakan masa depan.

Kabupaten Bantul menginjak usia ke 184 tentu kita berkeinginan agar kabupaten Bantul mendapat rahmat dari Allah SWT yang semakin sejahtera sesuai dengan tema Dengan peringatan Hari Jadi ke 184 Kabupaten Bantul, Kita Tingkatkan Pengamalan Pancasila Untuk Memantapkan Keberhasilan Pembangunan Guna Terwujudnya Daya Saing Daerah Kesejahteraan Masyarakat dan Kemandirian Bangsa.

Dalam sarasehan ini diharapkan akan menyempurnakan 9 draft amanat perjuangan rakyat Bantul yang akan dibacakan oleh Bupati Bantul dalam acara upacara hari jadi Bantul yang akan dilaksanakan di lapangan Trirenggo Bantul pada tanggal 20 juli 2015 kemudian Bupati Bantul tanggal 27 juli 2015 akan mengakhiri masa jabatannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian rangkuman sarasehan tingkat Desa se Kec. Kasihan sebagai berikut :

- Meningkatkan pengamalan Pancasila guna mewujudkan tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih bermartabat.

- Mengoptimalkan pengelolaan Produk Andalan Setempat (PAS) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

- Meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui Pelayanan Administrasi Terpadu Kecematan (PATEN).

- Meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam proses pembagunan untuk mempercepat pengentasan kemiskinan.

- Melestarikan dan mengembangkan budaya lokal untuk memperkuat keistimewaan DIY guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

- Mengoptimalkan pemanfaatan Sumber Daya Alam dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

- Mensukseskan peran desa sebagai salah satu pelaku utama pembangunan.

- Meningkatkan partisipasi dan menjaga situasi yang kondusif dalam rangka mendukung Pemilihan Kepala Daerah yang berintegritas dan bermartabat.

- Mempercepat pembangunan kawasan pesisir selatan sebagai halaman depan DIY.

Selama kegiatan personil Polsek Kasihan mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalamkeadaan aman tertib. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger