PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SALURAN BUANG DI DUSUN BEDOG OLEH BUPATI BANTUL

Kamis, 07 Mei 20150 komentar



Bupati Bantul, Hj.Sri Surya Widati secara simbolis meletakkan batu pertama dimulainya Pembangunan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Saluran Buang (afvour) di Dusun Bedog, Desa Donotirto, Kecamatan Kretek, Bantul, Rabu, 6 Mei 2015, pukul 13.55 Wib.

Hadir pula dalam kegiatan Dandim 0729/Bantul Letkol (Kav) Tumadi,S.Sos, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo, ST, Kepala Dinas Sumber Daya Air Ir. Ign. Yulianto, MT, Kapolsek Kretek Kompol Maryadi, Camat Kretek Harso Wibowo, SH, M.Si, Danramil Kretek, Lurah Desa Donotirto Jurahimi dan warga masyarakat setempat.

Camat Kretek dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada instansi terkait yang telah mendukung program Pembangunan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Saluran Buang (afvour) yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kretek, khususnya Dusun Bedog dan sekitarnya.

Camat menjelaskan, bahwa tahun ini ada pekerjaan membangun saluran pembuang di 11 lokasi yang tersebar di semua desa di wilayah Kretek, dengan total biaya sekitar Rp2,75 miliar.

Dihadapan Bupati, Camat Kretek melaporkan bahwa beberapa waktu yang lalu petani di 5 desa di wilayah Kretek dalam menanam bawang merah mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai13,5 milyar. Karugian ini diakibatkan karena lahan seluas 44 hektar dari total 149,5 hektar ini terendam banjir.

Sementara itu Bupati Bantul dalam sambutannya menegaskan bahwa keberhasilan program Pembangunan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Saluran Buang ini, sangat ditentukan adanya dukungan, keseriusan, dan dedikasi penuh dari aparat dan stakeholder terkait, baik dari jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat luas, termasuk swasta.

Menurut Bupati, hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah peran aktif aparat dan pendamping yang menjadi fasilitator masyarakat, harus bekerja lebih optimal dalam mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kemampuan petani agar lebih produktif dan profesional. Salah satunya melalui upaya gerakan perbaikan irigasi yang telah dimulai untuk dicanangkan di kelompok tani Tras Klodas, Selogedong, Argodadi, Sedayu pada 20 januari 2015  yang lalu.

“ Akhirnya kepada para petani dan semua pihak yang terkait, saya menyampaikan terima kasih atas peran serta anda sekalian, semoga kegiatan ini dapat kita selesaikan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan, guna mendukung upaya pencapaian program swasembada pangan di Kabupaten Bantul,” tutup Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Bupati Bantul. Bupati Bantul juga memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang hadir untuk berdialog dengan Bupati.

Untuk mengamankan giat peletakan batu pertama dimulainya Pembangunan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Saluran Buang (afvour) di Dusun Bedog ini, Polsek Ktertek menempatkan anggotanya di lokasi hingga kegiatan usai. Hal ini bertujuan agar kegiatan yang bersifat memenuhi hajat hidup orang banyak tersebut dapat berjalan dengan tertib. (Sihumas Sek Kretek)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger