PERTEMUAN ROIS DESA RINGINHARJO

Rabu, 06 Mei 20150 komentar


Rabu, 6 Mei 2015 pukul 10.00 wib, bertempat di rumah Lurah Desa Ringinharjo Bpk Tavip Suprayogi alamat Deresan berlangsung giat pertemuan rois se-desa Ringinharjo Bantul.

Hadir dalam giat tersebut Kepala KUA Kecamatan Bantul Drs. As'ngadi Fatah Wijaya, M.Si dan Suharyanto, Lurah Desa Ringiharjo, Panit II Binmas Polsek Bantul Ipda Subarata, Bhabinkamtibmas Ringinharjo Bripka Ihwan Wahyudi, Babinsa Ringinharjo Serka Riswanto, dan rois se-Ringinharjo sebanyak 16 orang.

Acara diawali dengan sholat Dhuha secara berjamaah. Lurah Desa Ringinharjo Bpk. Tavip Suprayogi mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pertemuan rois. Lurah berharap pertemuan rois tidak hanya sebagai ajang kegiatan rutin bulanan, tetapi akan membawa dampat yang positif bagi masyarakat khususnya masalah keagamaan. Selesai sambutan lurah dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Bpk. Zainal Arifin rois dari Deresan.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Subarata yang mewakili Kapolsek Bantul menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Bantul. Saat ini diwilayah Bantul sedang marak adanya tindak pidana curas yang terjadi pada saat malam hari. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati hati dalam beraktifitas khususnya pada malam hari.

Sedangkan Kepala KUA Kecamatan Bantul menyampaikan pencanangan zona ZI (zona integritas) bebas gratifikasi dan korupsi, pungutan dan pembebasan biaya di KUA antaralain  nikah, legalisir, wakaf, dan administrasi lainnya berdasar PP NO. 48 Tahun 2014 ttg PNBP. Penerapan dan pencanangan zona integritas (ZI) untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan pengajian oleh H. Muhammad Syafandi dari Badegan Bantul. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan keutamaan bulan Rojab. Bulan Rojab termasuk bulan mulia, salah satunya terjadi peristiwa Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, beliau menerima perintah sholat 5 waktu di Mustawa Sidratul muntaha. Fadhilah sholat 5 waktu akan menghapus dosa.

Hadits riwayat Imam Bukhori dari Abu ghuroiroh;  sholat fardlu akan menghapus dosa sebelumnya kecuali dosa besar. Hadits Imam muslim; Barang siapa melakukan sholat subuh dan ashar akan masuk surge, tetapi tetap melaksanakan sholat fardhu lainnya. Orang yang khusuk dan memenuhi syarat rukunnya sholat akan dibalas dengan surga firdaus, jelas Syafandi. Giat selesai pukul 11.25 wib berjalan aman dan tertib. (Sihumas  Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger