PERBAIKAN JALAN RAYA DI KECAMATAN PAJANGAN

Rabu, 06 Mei 20150 komentar



Telah dilakukan perbaikan beberapa jalan raya diwilayah di Kec. Pajangan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kab. Bantul, Rabu 6 Mei 2015 jam 08.00 Wib.

Perbaikan jalan tidak hanya di wilayah Kec. Pajangan saja namun perbaikan juga dilakukan diwilayah Kec. Kasihan yaitu Jalan Kasongan Raya dan Jalan Bibis Bangunjiwo Kasihan hingga ke Obyek Wisata Goa Selarong. Perbaikan jalan ini akan membuka akses ke Kec. Pajangan yang tengah mengembangkan wisatanya. Agar perbaikan berjalan lancar pihak proyek telah melakukan pemasangan rambu penutupan dan pengalihan arus jalan.

Jalan raya Pajangan yang sedang diperbaiki diantaranya jalan raya Kecamatan Pajangan naik menuju perempatan Beji, jalan raya dusun Iroyudan Guwosari Pajangan menuju ke pijenan Wijirejo Pandak, jalan raya Bungsing Guwosari, Simpang 4 beji ke utara arah krebet dan Simpang Bibis – Bungsing.

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghimbau masyarakat untuk mematuhi rambu yang dipasang oleh proyek perbaikan jalan. Apabila masyarakat tetap ingin lewat jalan yang diperbaiki harap berhati-hati dan alangkah baiknya melewati jalan alternatif lain yang lebih aman.

Apabila para pengguna jalan akan menuju Sedayu maupun sebaliknya melalui jalan Sedayu Pajangan disarankan melalui Jalan alternatif yaitu dari perempatan dusun Jetis naik ke atas dan setelah sampai di perempatan Beji Kulon belok ke kanan menuju ke arah Rutan Bantul. Apabila dari perempatan Kayuhan menuju Blabak, tugu Metes ke kanan, tugu Gentong ke kiri setelah sampai di perempatan Gendeng dekat Balai Desa Bangunjiwo Kasihan belok ke kiri menuju Taman Tirto Kasihan karena apabila lurus jalan raya kasongan juga sedang diperbaiki.

Kita semua berharap dengan perbaikan beberapa jalan ini dapat mempermudah para wisatawan yang akan mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di wilayah Pajangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun tempat tempat wisata yang ada diwilayah Pajangan antara lain adalah Goa Selarong, kerajinan batok kelapa di dusun Santan, obyek Wisata Jurang Pulosari (JPS), kerajinan batik kayu di dusun Krebet, Wisata Sendang Ngembel di Beji Wetan, obyek Wisata di Kayen yang terlihat seperti di Argodumilah Wonosari, Wisata Petilasan Kiageng Mangir di dusun Mangir Sendangsari, Intake Kamijoro di dusun Kamijoro, Curug banyu Nibo di dusun Kabrokan Kulon, Guwo angin-angin di dusun Triwidadi dan lain lainya. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger