SOSIALISASI OPERASI PATUH PROGO 2015 DI SMA N 1 SRANDAKAN

Minggu, 31 Mei 20150 komentar



Sebagai bagian dari rangkaian Operasi Patuh Progo 2015 yang digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 27 Mei sampai dengan 9 Juni 2015, Sat Binmas Polres Bantul menyebar anggotanya untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah maupun ke warga binaan di kelurahan masing-masing.

Salah satu kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Kanit Bintibmas Polres Bantul Ipda Sudiasih kepada para siswa SMA N 1 Srandakan bertempat Masjid sekolah tersebut pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 dihadiri oleh Babinkamtibmas Polsek Srandakan, kepala sekolah SMA Srandakan Drs. Witarso, dewan guru SMA N1 Srandakan serta sekitar 210 siswa siswi.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa menumbuhkan sikap patuh dan taat pada segala aturan lalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Selain mensosialisasikan operasi Patuh Progo 2015 juga disampaikan tentang gerakan terlarang Radikalisme, Kedisiplinan, dan 4Pilar kebangsaan.

Kepada para siswa, Kanit mengajak siswa untuk menanamkan kedisiplinan diri sebagai kesadaran diri yang muncul dari batin terdalam untuk mengikuti dan mentaati peraturan-peraturan, nilai-nilai dan hukum yang berlaku di sekolah, rumah maupun lingkungan di masyarakat. Dengan menanamkan kediplinan diri maka akan memberi dampak yang baik bagi keberhasilan dirinya di masa mendatang.

Saat ini di Indonesia telah tersebar berbagai ajaran radikal / sesat salah satunya yaitu gerakan / ajakan ISIS kepada masyarakat untuk bergabung dalam golonganya melalui dakwah dakwah langsung maupun dunia internet. Dengan adanya hal tersebut diharap para siswa selalu waspada. Karena ISIS mengkafirkan sesama muslim dan mengancam keutuhan NKRI.

Acara diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Ipda Sudiasih dalam rangka menghadapi ujian kenaikan kelas tahun 2015 dan berakhir dalam keadan aman tertib. (Sat Binmas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger