UPACARA PERINGATI HARKITNAS KE 107 DI SMU N 1 SEWION

Kamis, 21 Mei 20150 komentar



Rabu, 20 Mei 2015, bertempat di SMU Negeri 1 Sewon Bantul yang beralamat di Jalan Parangtritis, Km 04, Yogyakarta telah berlangsung kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKIDNAS) ke 107.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sewon Kwintarto Heru Prabowo S.Sos selaku Inspektur upacara, Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Amir Mahmud mewakili Kapolsek Sewon, Lurah , Pamong Desa se Kecamatan Sewon, Guru Perwakilan Guru SMU se Kecamatan Sewon, Guru beserta Karyawan se- Kecamatan Sewon serta siswa siswi SMU Negeri 1 Sewon.

Dalam amanatnya Camat Sewon selaku inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Bpk. Rudiantara yang intinya antara lain : "melalui peringatan Harkitnas, marilah kita kenang kembali semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai tauladan bagi kita semua. Dr. Wahidian S & Dr. Sutomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Proses perjuangan perjuangan mereka dilanjutkan para pejuang lain, sampai akhirnya menghasilkan lahirnya bangsa besar negara kesatuan Republik Indonesia.

Hingga sekarang perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, perjuangan ini abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern. Sesuai dengan program Presiden RI tentang "revolusi mental". Pembangunan karakter tidak hanya dijajaran birokrasi pemerintah juga pada seluruh komponen masyarakat sehingga diharapkan mampu menghasilkan sumberdaya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan demi kemajuan Bangsa Indonesia.

Tema peringatan Harkitnas kita bangkitkan semangat kerja keras mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera. Tidak aja bangsa yang maju tanpa perjuangan, pengorbanan dan kerja keras. Dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa, kecuali mereka berusaha merubah diri sendiri.

Tujuan peringatan Harkitnas ke 107 untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera".

Dalam amanatnya juga di sampaikan Kecamatan Sewon telah melaksanakan program program andalan seperti pembentukan Pasukan Sekolah Basmi Nyamuk (PASEBAN) yang telah di luncurkan di tiap tiap desa, Pelayanan Plus yaitu pelayanan yang cepat, murah, dan ramah, serta program program andalam kecamatan Sewon yang sudah berjalan.

Upacara berlangsung khidmat, pengamanan dilaksanakan oleh personil Polsek Sewon hingga berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger