PEMBERDAYAAN KAUM ROIS DESA TAMANTIRTO

Kamis, 21 Mei 20150 komentar



Selasa, 19 Mei 2015 pukul 13.45 Wib bertempat di Aula Desa Tamantirto terlah dilaksanakan kegiatan Pemberdayaan Kaum Rois Kabupaten Bantul tahun 2015.

kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul dengan ketua penyelenggara Drs Sudadi dan dihadiri oleh Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati, Ka Dinsos Kabupaten Bantul Suwarman SH, Muspika Kasihan, Ka KUA Kec Kasihan Drs Imam Mawardi, Lurah se kecamatan, tamu undangan dan sekitar 115 kaum Rois.

Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Penyelenggara menyampaikan dalam kegiatan pemberdayaan kaum rois kali ini akan dibagikan bahan baju bagi kaum Rois dan buku catatan. Ketua Penyelenggara juga menyampaikan bahwa kaum rois merupakan ujung tombak kegiatan sosial dan keagamaan di masyarakat dengan berbagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta Ketua Penyelenggara berharap terjalinnya hubungan yang harmonis antara kaum rois dengan Umaro yang berada di wilayah Kecamatan Kasihan.

Sambutan camat diwakili Lurah Desa Tamantirto Kasihan Wisnu Ardi menyampaikan yang intinya Tamantirto Merupakan wilayah yang sudah banyak industri dan pendatang yang masuk namun berkat peran serta para Kaum Rois wilayah Tamantirto menjadi rukun dan nyaman. Mengharapkan kaum Rois  dapat memberikan wawasan kepada para warga masyarakatnya dan dapat memberikan contoh serta tauladan yang baik sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang Damai, Aman, Sentosa.

Bupati Bantul Hj Sri Suryawidati menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kaum rois karena telah ikut membangun Bantul melalui jalan dakwah, kaum rois merupakan pengabdian yang sangat mulia karena melayani masyarakat tanpa mengenal waktu dan dilaksanakan dengan ikhlas. Dengan semangat ukhuwah islamiyah mari kita ciptakan masyarakat Bantul yang makmur dan sejahtera melalui peran kaum rois karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya Bupati juga berpesan kepada Para Kaum Rois Untuk disampaikan Masyarakat dengan adanya sekelompok orang yang akan membeli tanah yang luas dan ternyata mau digunakan untuk keperluan tertentu yang mengarah pada kelompok radikalisme seperti ISIS.

Kegiatan dilanjutkan dengan tauziah oleh kepala KUA Kec.Kasihan yang intinya menyampaikan Orang penting adalah orang yang mampu mengutamakan kepentingan orang lain dan bermanfaat bagi orang lain, hal ini sesuai Hadis Rasulullah SAW. Kepintaran, kesugihan dan jabatan apabila tidak dimanfaatkan untuk orang lain, tidak akan barokah. 

Kegiatan berakhir pukul 16.00 Wib selama pelaksanaan berjalan aman dengan pengamanan oleh personil Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger