JELANG RAMADHAN, POLRES BANTUL AKAN BERANTAS PEKAT

Rabu, 17 Juni 20150 komentar



Pada pertengahan bulan ini, kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhn 1436 H dimana umat muslim akan menjalankan ibadah puasa. Agar masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, maka Kepolisian dinilai perlu untuk mengadakan langkah-langkah strategis guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.
 
Seperti halnya dengan apa yang dilakukan oleh Polres Bantul menjelang Ramadhan tahun ini yang akan melakukan penindakan terhadap berbagai penyakit masyarakat seperti memberantas praktek-praktek prostitusi dengan menertibkan penginapan-penginapan dan hotel-hotel kelas melati yang ada. Selain itu Polres Bantul juga akan melakukan opersai pekat yang dapat mengganggu kamtibmas lainnya, seperti pemberantasan miras ilegal, judi dan pembuat ataupun pengguna petasan.

Hal ini disampaikan Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera tanggal 17 Juni 2015 di halaman Mapolres Bantul. Upacara diikuti oleh seluruh pejabat Polres Bantul, Kapolsek Jajaran, seluruh anggota dan PNS Polres Bantul. Dalam Upacara Bendera ini, petugas upacara berasal dari Polsek Srandakan dan Polsek Pandak.
  
Kapolres melanjutkan, seperti diketahui bersama bahwa tugas polisi saat ini dan kedepan tidaklah ringan, banyak persoalan-persoalan yang membutuhkan penanganan serius dan menuntut kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat.

“Jadikanlah masyarakat sebagai mitra yang utama dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan kamtibmas. Mari kita menghimbau agar masyarakat peduli terhadap keamanan lingkunganya masing-masing, terutama dalam memberikan informasi yang bersifat aktual berkaitan dengan kamtibmas diwilayah,” ujar Kapolres Bantul.

Pada kesempatan ini, selaku pimpinan Kapolres Bantul juga memerintahkan Kapolsek jajaran Polres Bantul untuk tanggap dan peka terhadap perkembangan situasi saat ini, dan segera melaporkan apabila ada hal-hal yang sangat menonjol.

Selain itu kapolres juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas agar meningkatkan jalinan kemitraan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang menyejukkan hati masyarakat.

Kapolres Bantul juga mengingatkan jajaran intelijen agar mempertajam deteksi dini untuk menjaring informasi yang berkembang di masyarakat, sehingga sesuatu yang akan terjadi bisa diprediksi dan diantisipasi sedini mungkin. Tak lupa juga jajaran reskrim diminta untuk melaksanakan penegakan hukum terhadap para pelaku tindak pidana dengan baik dan profesional.

“Jajaran fungsi Sabhara saya perintahkan untuk meningkatkan giat patroli untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan sehingga kehadiran polisi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuh Kapolres Bantul.

“Kepada seluruh anggota Polres Bantul, saya beserta kelurga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu wata’ala. Aamiin,” tutup Kapolres Bantul. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger