MUSPIKA IMOGIRI GELAR PENGAJIAN RAMADHAN

Jumat, 19 Juni 20150 komentar



Dalam rangka mengisi dan menggelorakan siar dakwah Islam di wilayah Kecamatan Imogiri, maka seperti tahun-tahun sebelumnya Muspika Kecamatan Imogiri mengadakan pengajian Ramadhan. Selain itu tentunya juga dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wata’ala sehingga dalam bulan yang penuh hikmah ini kita dapat mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 19 Juni 2015 pukul 08.00 Wib di Pendopo Kecamatan Imogiri. Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Imogiri, Kompol Iman Santoso, Camat Imogiri, Danramil Imogiri dan pegawai instansi yang ada di Kecamatan Imogiri. Hadir sebagai penceramah H. Fathurohim, S.Ag dari Kebonagung, imogiri.

Dalam ceramahnya H. Fathurohim, S.Ag menyampaikan bahwa akhir-akhir ini nilai keislaman dalam masyarakat kita semakin memudar.

“Dengan datangnya bulan Ramadhan ini saya mengajak para hadirin untuk membersihkan diri dengan ibadah yang khusyuk sehingga nilai-ilai keislaman tergugah kembali,” imbuhnya.

Tidak hanya menahan diri dari makan dan minum, selain itu puasa juga menahan diri dari segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa seperti perkataan-perkatan yang buruk, menghiba, menjaga pola pikir, hawa nafsu, dan juga untuk melatih kesabaran, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat. Tak hanya di bulan Ramadhan saja, semoga kesemuanya itu berlanjut ke bulan-bulan berikutnya. (Sihumas Sek Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger