PENYULUHAN BAHAYA ISIS KEPADA WARGA DUSUN PENDAK SRANDAKAN

Selasa, 30 Juni 20150 komentar



Sehabis sholat teraweh berjamaah di TK Dusun Pedak Trimurti Srandakan langsung dilaksanakan penyuluhan tentang bahaya gerakan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kepada warga masyarakat sekitar, Sabtu, 27 Juni 2015 pukul 20.00 Wib. Adapun sebagai nara sumber adalah Bhabinkamtibmas Desa Trimurti Srandakan Bripka Suroso.

Kami memberikan imbauan dan pengertian tentang keberadaan ISIS  kepada masyarakat terutama kepada para remaja agar tidak tersesat masuk kedalamnya, kata Bripka Suroso.

Ia mengatakan, gerakan kelompok ISIS bertentangan dengan dasar negara Pancasila. Gerakan itu, merupakan paham radikal yang menggunakan kekerasan demi mencapai tujuan perjuangan mereka.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, katanya, sudah menegaskan bahwa warga negara Indonesia yang memberikan dukungan terhadap ISIS terancam hukuman.

Hal itu, diatur dalam Pasal 23 Huruf (f) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan RI BNPT menegaskan bahwa kelompok radikal dan terorisme, termasuk NIIS, tetap menjadi ancaman serius di Indonesia.

Untuk itu, katanya, semua pihak diminta mewaspadai munculnya paham-paham radikal seperti itu sehingga bisa ditertibkan.

"Kita tidak perlu terprovokasi atau ikut-ikut dengan hal seperti itu. Jangan terpancing ajakan-ajakan yang tidak perlu dilakukan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, katanya. (Sihumas Sek Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger