PENYULUHAN NARKOBA DI SMK COKROAMINOTO PANDAK

Kamis, 25 Juni 20150 komentar



Polsek Pandak menyelenggarakan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Gedung 2 SMK Cokroaminoto Wijirejo, Pandak, Bantul yang diikuti oleh Siswa -siswi SMK Cokroaminoto, Rabu, 24 Juni 2015.

Sebagai nara sumber adalah Ipda Parwanto didampingi oleh Aiptu Suryono, Bripka Hermansyah dan Briptu Agus Omponk.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk nmencegah dan memangkas peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Pandak, walau tidak pernah ditemukan kasus yang besar tentang penyalahgunaan narkoba di wilayah ini. “ Mencegah itu lebih baik, dan memberikan informasi yang benar tentang bahaya narkoba sangat efektif untuk pelajar, agar tidak terjerat dengan narkoba “, jelas Ipda Parwanto.

Narkoba adalah zat aditif yang sangat berbahaya bagi penggunanya bila disalahgunakan. Sebenarnya zat kimia ini diproduksi untuk kepentingan medis, yang digunakan untuk anastesi (pembiusan) oleh dunia kedokteran dalam kegiatan bedah operasi, dan juga digunakan oleh para militer di medan pertempuran untuk pertolongan darurat terhadap korban pertempuran.  Bahan dasar dari Narkoba adalah Kokain, Heroin dan Marijuana. Janganlah mendekati narkoba, akibatnya bisa fatal, antara masuk penjara atau liang lahat. (Sihumas Sek Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger