PETUGAS GABUNGAN RAZIA MAKANAN KADALUARSA DI SEDAYU

Kamis, 18 Juni 20150 komentar



Menjelang datangnya bulan Ramadhan petugas gabungan terdiri dari Polsek Sedayu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Puskesmas I Sedayu dan Koramil Sedayu Rabu, 17 Juni 2015, melakukan razia ke sejumlah toko dan swalayan serta warung makan yang ada di wilayah Kecamatan Sedayu.

Sasarannya adalah makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa dan tak terdaftar serta makanan dan minuman yang diidentifikasi mengandung borak, formalin, sakarin/pemanis, pewarna/rhodamin/methanil yellow.

Petugas gabungan menyisir ke sejumlah toko dan swalayan serta warung makan yang ada di Wilayah Sedayu. Dari beberapa toko dan swalayan yang dikunjungi, petugas langsung memeriksa barang dagangan terutama jenis makanan dan minuman.

Menurut petugas, operasi ini dilakukan karena adanya peningkatan konsumsi masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Hal ini merupakan langkah antisipasif terhadp pihak yang mengambil kesempatan untuk mengeruk keuntungan besar meski dengan cara tidak benar, yaitu dengan menjual makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi atau sudah kadaluarsa.

Dalam razia ini petugas gabungan menemukan makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa di salah satu warung makan sate di Dusun Tonalan, Desa Argosari dan salah satu warung soto di Dusun Pedes, Desa Argomulyo.

Petugas lantas memberikan peringatan kepada penjual agar tidak menjual makanan atau minuman yang telah kadaluarsa karena hal ini merugikan dan dapat membahayakan konsumen. Petugas juga menyita makanan dan minuman yang kadaluarsa tersebut untuk diuji di laboratorium dan hasilnya akan disampaikan kepada pihak Puskesmas I Sedayu dan Polsek Sedayu untuk tindakan selanjutnya.(Sihumas Sek Sedayu)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger