POLSEK BANGUNTAPAN UNGKAP PENCURIAN LAPTOP DAN KAMERA DI DUSUN BLADO

Jumat, 26 Juni 20150 komentar



Warga Lampung berinisial JW (37 tahun) alamat Cilimus Rt. 04/02 Padang Cermin, Pasawaran Lampung ditangkap Tim Opsnal Reskrim polsek Banguntapan karena terbukti mencuri Laptop merk Compaq 14" dan kamera digital merk Panasonic Lumix, Selasa, 23 Juni 2015 sekira pukul 22.00 wib. Adapun korban adalah Agus Sasmito Ariwibowo S.Kom, (40 tahun) PNS alamat Blado Rt. 02 Potorono Banguntapan Bantul.

Berdasarkan pemeriksaan penyidik atas keterangan korban, Tim Opsnal Reskrim Polsek Banguntapan mengerucut dan mencurigai tersangka yang melakukan aksi pencurian tersebut, karena memang selama ini tersangka dalam pengawasan oleh tim opsnal karena melakukan kejahatan yang sama sebelumnya. Selanjutnya tanpa buang waktu, tim Opsnal langsung mengadakan pengejaran dan menangkap tersangka di kos-kosannya didaerah Umbul Harjo Yogyakarta.

Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti laptop merk Compaq 14" dan kamera digital merk Panasonic Lumix serta sepeda motor Yamaha Mio AD-2416-WY yang dipakai untuk melakukan aksinya. Kedatangan petugas yang mendadak membuat tersangka tidak berkutik dan langsung mengakui perbuatannya sudah menyikat barang berharga di Potorono Banguntapan Bantul selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Banguntapan untuk dilakukan proses hukum.

Didepan petugas tersangka mengaku, pada awalnya ia keluar dari kosnya menggunakan sepeda motor yamaha Mio AD 2416 WY, tujuannya untuk muter muter habiskan waktu jelang buka puasa. Sesampainya di TKP melihat ada garasi yang terbuka dan pintu pagar yang tidak terkunci. Kemudian dirinya berhenti dan memarkirkan motornya diluar pagar. Selanjutnya dirinya masuk lewat pagar dan garasi samping, lalu melihat ada laptop dan kamera yang berada dikamar. Karena situasi rumah yang sepi langsung mengambil laptop dan kamera tersebut kemudian meninggalkan lokasi lewat jalur yang sama menuju ke motornya kembali ke kosnya.
Atas kejadian dan pengakuan tersangka pencurian tersebut, Kapolsek Banguntapan menghimbau pada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, apalagi sekarang bulan puasa dan menjelang Hari raya idul fitri. Sikon seperti ini cenderung meningkat tindak kriminalitas, alasannya untuk memenuhi kebutuhan jelang hari raya idul fitri.

Untuk itu agar mengunci pintu dan jendela serta garasi apabila bepergian atau bisa sampaikan pada tetangga nitip untuk bantu pengawasan. Kunci pagar rumah dan jangan terima tamu yang tidak kenal atau berkepentingan apalagi yang pura - pura menawarkan barang dan jasa yang tidak jelas peruntukannya. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger